Selasa 02 Sep 2014 17:39 WIB

Mini Me, Sensasi Kopi Mewah di Rumah

Rep: MG ROL 25/ Red: Indira Rezkisari
Peluncuran Mini Me dari Nescafe, Selasa (2/9), di Plaza Senayan.
Foto: MG ROL 25
Peluncuran Mini Me dari Nescafe, Selasa (2/9), di Plaza Senayan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -– Sejak dahulu meminum kopi merupakan bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia. Belakangan kebiasaan ini naik kelas dengan munculnya kafe serta kedai kopi yang menyajikan beragam minuman kopi.

Di Indonesia pertumbuhan penikmat kopi meningkat sampai 6 persen setiap tahunnya. Angka ini jauh lebih besar dari angka internasional yang peningkatannya hanya 4 persen.

Kopi pun seakan menjadi teman hidup yang bersedia menemani rutinitas yang menuntut kecepatan.

Untuk memenuhi tuntutan gaya hidup baru ini, masyarakat sering kali direpotkan karena harus  menikmati kopi ‘berkualitas’ di kafe-kafe. Namun, kini, masyarakat bisa membuat sendiri kopi berkualitas dengan mesin pembuat kopi yang sudah banyak beredar di pasaran, salah satunya Nescafe Dolce Gusto.

“Kami menyediakan fasilitas bagi mereka yang terburu-buru, namun tetap ingin menikmati kopi yang berkualitas,” ungkap Irmawati Praharsi, Marketing Manager Nescafe Dolce Gusto, saat peluncuran Mini Me, Jakarta, Selasa (2/9).

Setelah pada 2013 mendapat sambutan baik dengan keluarnya produk Circolo dan Genio, Nestle dengan Nescafe Dolce Gusto-nya ingin mengulang kesuksesan dengan meluncurkan Mini Me. Perbedaan Mini Me dengan produk terdahulu terletak pada kapasitas air yang hanya sebanyak 800 ml.

Kendati demikian, Irma menyatakan, Mini Me memiliki desain dan struktur yang lebih gaya dari mesin sebelumnya. Selain bisa membuat kopi dalam waktu kurang dari satu menit, Mini Me bisa menjadi karya seni yang bisa dipamerkan saat menjamu kerabat-kerabat di rumah. Pengguna pun, kata Irma, dapat bereksplorasi dengan rasa kopi karena mesin menyediakan maksimal 15 bar tekanan.

Nescafe Dolce Gusto menyediakan 7 kapsul, yang terdiri dari rasa Cappucino, Espresso Intenso, Grande Intenso, Mocha, Nestea Peach, Greentea, dan Milo. Varian kapsul ini sendiri terbuat dari kopi Arabica, yang kerap disebut sebagai jenis kopi terbaik.

Produk ini sudah tersebar di 62 negara, temasuk Swiss, Jerman, Inggris, dan Indonesia. Di Indonesia, Nescafe Dolce Gusto baru diperkenalkan pada 2013, dengan mengenalkan produk jenis Circolo dan Genio yang mendapat sambutan baik dari masyarakat.

“Sambutan baik ini datang seiring dengan kebutuhan masyarakat, yang mau kopi berkualitas dengan cara yang mudah,” kata Irma.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement