Selasa 02 Sep 2014 09:20 WIB

Panduan Menemukan Wewangian yang Pas (2)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Indira Rezkisari
Toko parfum
Foto: dok Republika
Toko parfum

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jika Anda suka membeli parfum, memilih aroma yang benar-benar khas bukan perkara yang mudah. Tidak seperti membeli gadget terbaru, parfum melibatkan berbagai jenis aroma. Sebelum memutuskan parfum yang akan dipilih, pastikan Anda membaca enam cara menemukan aroma parfum yang sesuai. Seperti dilansir dari the Fashion Spot, Selasa (2/9).

4. Temukan aroma khas

Sekarang, kita sampai pada bagian paling penting dari pelajaran ini, yaitu menemukan aroma khas (scent) seseorang. Ini jauh lebih sulit dari kedengarannya.

Coba buka lemari pakaian dan temukan gaya personal berbusana. Apakah itu romantis, modern, bersih, atau klasik, aroma parfum juga harus mengikuti gaya pemiliknya.

Jika menyukai gaya desainer romantis dan feminin seperti Valentino atau Rebecca Taylor, maka kemungkinan Anda akan memilih parfum dengan dasar floral atau aroma bunga. Jika gemar dengan gaya sensual dan menyukai desainer seperti Dolce & Gabbana dan Roberto Cavalli, maka Anda harus mencari parfum yang beraroma kayu-kayu hutan atau woodsy.

Jika Anda adalah sosok yang minimalis dan menyukai gaya bersih, seperti Calvin Klein dan Donna Karan, maka Anda sebaiknya memilih parfum jenis citrus nan beraroma jeruk. Terakhir, jika Anda ingin gaya klasik nan edgy, seperti desainer Alexander Wang dan Givenchy, maka Anda harus mencari parfum beraroma oriental.

5. Kenali desainer

Sekarang, Anda sudah menentukan aroma parfum berdasarkan gaya Anda. Kini, saatnya untuk memilih jenis parfum yang tepat. Jika Anda menyukai desainer fesyen tertentu, maka kemungkinan Anda juga akan menyukai parfum-parfum mereka. Biasanya, desainer ingin mencerminkan estetika mereka melalui parfum, mulai dari bau hingga botolnya.

Jika Anda seorang wanita penggemar desainer Marc Jacob misalnya, maka sangat mungkin Anda menyukai parful Lola dan Daisy, dua aroma parfum paling populer dari Marc.

Setelah menemukan aroma yang tepat, maka tanyakan pada penjual parfum tempat Anda membeli mengenai jenis-jenis parfum keluaran sejenis, sehingga akan mempersempit pencarian Anda sampai menemukan satu yang cocok.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement