Senin 01 Sep 2014 10:57 WIB

Cara Mengenakan Heels Lebih Nyaman (2-Habis)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Agung Sasongko
High Heels (Ilustrasi)
Foto: www.layoutsparks.com
High Heels (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Kita semua tahu bahwa memakai sepatu hak tinggi tidak begitu bagus untuk kesehatan Anda. Namun, dengan keberadaan aksesoris kaki yang unik ini di toko-toko, mau tak mau membuat orang lain tertarik untuk mengenakannya.

Sebelum Anda mengeluhkan tentang jari kaki yang terjepit, sakit sol, dan tumit berdenyut, bacalah tips berikut untuk membantu Anda memakai heels lebih nyaman, dilansir dari the Fashion Spot, Senin (1/9).

5. Risiko ditanggung sendiri

Semakin murah heels yang Anda beli, biasanya semakin banyak sakit yang Anda rasakan dan harus Anda tahan. Bentuk kulit asli kaki Anda akan merasakan dampaknya, jika Anda misalnya mengenakan heels murah yang terbuat dari plastik. Jadi, jika beli murah, maka risiko ditanggung sendiri.

6. Pijat telapak kaki

Sesekali lakukan pemijatan di area tapak kaki Anda. Pijat telapak kaki ini bisa menghentikan nyeri tumit. Mengapa? Sebab saraf yang memberikan rasa gelisah atau nyeri pada tubuh salah satunya berlokasi di telapak kaki.

7. Tukang sol sepatu adalah teman Anda

Jagalah kondisi sepatu Anda tetap nyaman dipakai. Dalam beberapa kali pemakaian misalnya, sol sepatu Anda akan habis, atau hak sepatu Anda menjadi miring. Nah, disaat seperti maka carilah tukang sol sepatu. Biaya memperbaiki sepatu Anda sangat terjangkai. Tukang sepatu juga bisa memotong tumit bawah heels Anda sedikit dan membuatkan sol baru seolah sepatu Anda masih bagus.

8. Suntik kaki

Metode suntik kaki ini adalah prosedur kosmetik yang populer dalam beberapa tahun terakhir, meskipun sudah dikenal lama. Anda harus pergi ke dokter kulit dulu atau ahli bedah plastik untuk menyuntik bagian bawah kaki Anda. Ini fungsinya membuat bagian kaki Anda yang sakit menjadi mati rasa. Meski demikian, prosedur ini memerlukan lebih dari satu kali kunjungan. (Mutia Ramadhani)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement