Ahad 31 Aug 2014 02:10 WIB

Sepeda MTB Menuju Era Elektronik

Sepeda. Ilustrasi
Foto: eweb4
Sepeda. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, FRIEDRICHSCHAFFEN -- Elektronik telah menjadi bagian yang semakin tidak terpisahkan dari teknologi sepeda. Hal itu terungkap pada  Eurobike 2014, dimana pada event yang ke-23 tersebut, komponen sepeda gunung elektronik mulai muncul ke permukaan untuk pertama kalinya.

Dilaporkan oleh situs eurobike-show, perusahaan komponen raksasa, Shimano, akan memperkenalkan sistem pergeseran elektronik pertama untuk sepeda gunung dan meluncurkannya di tahun depan (2015). Shimano sendiri sudah memperkenalkan sistem pergeseran gear elektronik untuk sepeda balap empat tahun lalu.

Sistim pergeseran gear elektronik akan mengurangi beban pengendara bersepeda gunung, karena kondisi berkendara yang sulit. Oleh karena itu, permintaan dari kalangan penggiat mulai meningkat.

Meskipun demikian, Shimano masih memerlukan waktu untuk pengenalan dan mengujinya secara ekstensif pada balap sepeda sebelum memutuskan untuk memenuhi tuntutan keras dari  para pesepeda gunung.

Josh Welz, seorang pakar sepeda dan kepala majalah industri sepeda yakin bahwa lompatan inovatif yang dapat dicapai dalam teknologi konvensional semakin kecil. Itulah yang menyebabkan penggunaan elektronik di sepeda gunung menjadi penting.

Pameran sepeda terbesar di Eropa, Eurobike 2014 berlangsung di Friedrichschaffen, Jerman, pada 27 hingga 30 Agustus 2014.

sumber : Sportku

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement