Jumat 29 Aug 2014 21:37 WIB

7 Alasan Tetap Bersikap Baik Pada Orang yang Telah Menyakiti Anda (1)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Djibril Muhammad

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketika seseorang menyakiti Anda, sulit menemukan alasan bisa ramah kembali dengan mereka. Kadang-kadang, orang yang sudah merasa tersakiti akan mencoba membalasnya dengan menyakiti juga, tapi itu adalah kesalahan besar.

Menjadi kasar atau pedendam akan membuat Anda terlihat lebih buruk. Tidak peduli betapa menyakitkan situasi Anda, penting untuk tetap bersikap baik pada orang lain. Berikut adalah tujuh alasan mengapa Anda harus tetap baik pada orang yang sudah menyakiti Anda, dilansir dari Womanitely, Jumat (29/8).

1. Ini menunjukkan betapa baiknya Anda

Meski Anda tidak perlu membuktikan apapun kepada siapapun, ramah pada orang yang telah menyakiti Anda akan membuktikan seberapa cantik dan cerdas Anda. Banyak dari kita yang tak bisa menemukan kata-kata yang tepat untuk mengatakan hal-hal baik pada mereka yang sudah menyakiti kita. Cobalah untuk lebih ramah terhadap orang di sekitar Anda, bahkan jika mereka menyakiti Anda berkali-kali. Ini untuk mengilhami mereka bersikap yang sama.

2. Melembutkan sikap Anda terhadap mereka

Alasan lain untuk lebih ramah terhadap orang yang sudah menyakiti Anda adalah untuk melunakkan sikap Anda terhadap mereka. Tentu, Anda bisa saja membalas mereka tanpa ampun, tapi itu hanya memperburuk situasi.

Ramahlah terhadap mereka dan ini adalah cara cerdas menanggapi mereka. Dengan cara ini, Anda akan merasakan benci di hati berkurang sedikit demi sedikit.

3. Anda tidak akan merasa sengsara dan bersalah

Jika Anda baik pada orang-orang yang telah menyakiti Anda, Anda tidak akan merasa sedikitpun bersalah pada mereka. Jika kasar, maka itu membuat Anda down untuk dua hal. Pertama, Anda akan sengsara karena mungkin memang mereka telah menyakiti Anda, tapi Anda sayangnya membalas mereka. Kedua, cara terbaik untuk menanggapi kekejaman seseorang adalah tersenyun dan bersikap baik pada mereka yang telah menyakiti Anda.

4. Anda akan merasakan kebaikan diri sendiri

Saat Anda ramah terhadap seseorang yang telah menyakiti Anda, Anda akan merasa diri Anda lebih baik ketimbang orang itu. Kasar tidak akan membuat Anda merasa lebih baik. Selalu beri contoh baik pada orang lain dengan ramah maka orang lain akan menghargai Anda.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement