Senin 25 Aug 2014 19:46 WIB

Diduga Terlibat Pelecehan Seksual, Cliff Richard Diperiksa

Penyanyi Inggris, Cliff Richard
Foto: Reuters
Penyanyi Inggris, Cliff Richard

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Penyanyi Inggris Cliff Richard (73) telah diperiksa oleh pihak kepolisian. Cliff diduga terlibat kasus pelecehan seksual pada 1980-an.

Richard, 73, yang rumahnya digeledah awal bulan ini oleh polisi atas keterkaitannya dengan dugaan itu, menyangkal melakukan kejahatan. "Cliff Richard secara sukarela telah bertemu dan diperiksa polisi South Yorkshire. Dia tidak ditangkap atau didakwa," kata juru bicaranya.

"Dia sangat kooperatif dengan petugas dan menjawab pertanyaan yang diberikan padanya. Selain dari menegaskan bahwa dugaan tersebut sangat salah dan dia akan melanjutkan sikap kooperatifnya dengan polisi, mungkin tidak pantas bagi Sir Cliff menyatakan apapun lebih lanjut saat ini."

Polisi South Yorkshire membenarkan bahwa mereka telah memeriksa pria 73 tahun itu terkait tuduhan pelecehan seksual pada 1985. "Penyanyi itu datang ke kantor polisi atas undangan dan diperiksa namun tidak ditahan,"kata polisi dalam sebuah pernyataan.

Richard, salah satu pekerja hiburan terlama di Inggris, lahir di Harry Webb pada tahun 1940 dan di awal karirnya pria tersebut sering disebut Elvis Presley dari Inggris. Dengan kelompok pendukungnya The Shadows, Richard adalah satu pekerja hiburan paling sukses di Inggris pada era pra-Beatles di akhir tahun 1950 dan di awal tahun 1960.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement