Senin 18 Aug 2014 09:42 WIB

'How to Train Your Dragon 2' Jadi Film Animasi Terlaris 2014

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: M Akbar
How to Train Your Dragon 2
Foto: www.gbeye.com
How to Train Your Dragon 2

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Sepanjang tahun ini, film 'How to Train Your Dragon 2' menjadi film animasi terlaris dengan peroleh keuntungan tertinggi hingga 500 juta dolar AS di box office global.

Rinciannya adalah 170,6 juta dolar AS dari bioskop Amerika Serikat (AS), dan 331,2 juta dolar AS di bioskop dunia di luar AS.

Dilansir dari Ace Showbiz, Senin (18/8), sekuel yang ditayangkan pada Juni 2014 itu telah memeluk seluruh dunia dengan antusiasme luar biasa.

Chief Marketing Officer 'How to TrainYour Dragon,' Dawn Taubin mengatakan kekuatan film ini di box office global menunjukkan apresiasi penonton bahwa film ini adalah tontonan paling menghibur tahun ini.

"Ini adalah hasil luar biasa dan juga diakui oleh kritikus film," kata Presiden Distribusi 20th Century Fox, Chris Aronson.

'How to Train Your Dragon 2' masih terus tayang di sejumlah bioskop dunia. Film in masih ditayangkan di Italia akhir pekan ini. Produser berharap film ini masih akan terus mencetak pendapatan hingga akhir tahun ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement