Kamis 14 Aug 2014 19:03 WIB

Foto Pre-wedding Berseragam Petugas Jadi Tren di Tiongkok

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Djibril Muhammad
Foto Pre-Wedding unik di Tiongkokg
Foto: rocketnews24.com
Foto Pre-Wedding unik di Tiongkokg

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING -- Foto menjelang pernikahan atau pre-wedding hanya dilakukan sekali seumur hidup. Pasangan yang akan menikah di Tiongkok rela menghabiskan ribuan dolar AS untuk mendapatkan hasil foto terbagus dengan gaya-gaya unik.

Saat ini, foto pre-wedding di mana pengantin pria berpakaian seragam petugas, baik itu polisi, tentara, hingga petugas pemadam kebakaran menjadi tren di Tiongkok. Sebab, tak semua pasangan menikah mempunyai banyak uang untuk foto pre-wedding di Prancis, Hawaii, atau Tembok Besar China.

Dilansir dari RocketNews24, Kamis (14/8), akhir-akhir ini foto pernikahan berseragam PNS diambil di tempat kerja mereka telah menjadi pembicaraan antara netizen Tiongkok.

Weilin Hou (29 tahun) yang bekerja di Kepolisian Khusus Chongqing bertugas standby 24 jam. Oleh sebabnya, dia tak memiliki waktu khusus untuk foto pre-wedding bersama calon istrinya.

Dia pun mengundang istrinya datang ke tempat kerja dan mngambil foto khusus seolah dia sedang menjalani tugas di Departemen Kepolisian.

Haoran Xu, seorang petugas pemadam kebakaran di Ningbo mengambil foto pre-wedding terindah dengan calon istrinya, Lin Chen. Ia dibantu oleh timnya di kantor pemadam kebakaran untuk mengambil gambar-gambar khusus dan hasilnya sangat cantik.

Ada pepatah mengatakan bahwa pria tampak gagah ketika mereka sedang bekerja keras dan seragam mereka melengkapi kegagahannya itu. Meskipun foto pre-wedding pernikahan di tempat kerja tidak seromantis foto di pantai melihat matahari terbenam atau pantai berpasir putih, namun foto gaya baru ini sangat unik.

Wanita juga menunjukkan cinta dan dukungan mereka kepada calon suami yang menjadi pahlawan mereka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement