Kamis 14 Aug 2014 17:00 WIB

6 Hal yang Perlu Diketahui Tentang 'Teenage Mutant Ninja Turtles'

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: M Akbar
Teenage Mutant Ninja Turtles
Foto: devianarts
Teenage Mutant Ninja Turtles

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- ROLers, apakah masa kecil Anda pernah dihabiskan dengan menonton film 'Teenage Mutant Ninja Turtles' alias 'Kura-Kura Ninja'? Film ini tercatat pernah mencetak kesuksesan perdana pada 1990 dan telah menghasilkan beberapa sekuel.

Kini, versi barunya sudah diluncurkan di bioskop. Namun, ada enam hal yang mungkin belum Anda ketahui tentang versi original film reptil kura-kura ini, sebagaimana dilansir dari Unique Daily, Kamis (14/8).

1. Aktor Josh Pais selalu kesulitan mengenakan topeng Raphael yang diperankannya. Aktor ini adalah satu-satunya yang memberikan karakter suara sendiri. Pais awalnya sangat ketakutan karena penyakit claustrophobia parah - sebuah penyakit ketakutan terhadap tempat-tempat sempit - yang dideritanya. Sehingga, dia akan segera membuka topeng kostum kura-kuranya setiap adegan berhenti.

2. Kostum Kura-Kura Ninja yang asli ditahun 1990-an sangat panas, terlalu besar, dan rumit. Kostum ini memiliki hampir 60 pon atau 30 kilogram (kg) animatronik di dalamnya. Ditambah lagi, para pemerannya harus syuting di tengah musim panas North Calorina. Akibatnya, masing-masing aktor Kura-Kura Ninja sempat kehilangan berat badan hingga 20 kg setelah syuting film ini.

3. Pada saat diluncurkan, 'Teenage Mutant Ninja Turtles' adalah film indie kedua paling sukses yang pernah dibuat di Amerika Serikat (AS). Film ini meraih pendapatan hingga 201 juta dolar AS di box office.

4. Aktor yang memainkan kura-kura difilm ini semuanya mencatat akting cemerlang di layar lebar setelah membintangi film ini. Mereka adalah Josh Pais (Raphael), Lief Tilden (Donatello), David Forman (Leonardo), dan Michelan Sisti (Michelangelo).

5. Aktris Judith Hoag yang bermain dalam film 1990 ini mengatakan dia kurang senang bermain difilm ini. Pasalnya, adegan-adegan difilm ini lebih banyak menunjukkan kekerasan, dan film ini ditonton oleh anak-anak. Inilah yang menjadi alasan mengapa Hoag tidak melanjutkan perannya difilm ini.

6. Film ini menyebabkan bisnis pizza mengeruk dolar dalam jumlah besar. Pizza Hut misalnya mengantongi keuntungan hingga 20 juta dolar AS pada waktu itu. Pasalnya, pizza adalah makanan favorit para reptil di film ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement