Senin 11 Aug 2014 19:02 WIB

Steven Seagal Gelar Konser di Crimea

Rep: Gita Amanda/ Red: Hazliansyah
Steven Seagal
Foto: ilgiornaledelfriuli.net
Steven Seagal

REPUBLIKA.CO.ID, CRIMEA -- Aktor sekaligus musisi Steven Seagal tampil dalam sebuah konser di Crimea, Ukraina. Seagal bersama band Bluesnya tampil di panggung dengan berhiaskan bendera separatis pro-Rusia, Republik Rakyat Donetsk (DNR). 

Seagal bermain di konser yang digelar komunitas motor di kota Sevastopol. Kota tersebut selama ini dikenal sebagai markas Armada Rusia di Laut Hitam.

Kantor berita Rusia Ria Novosti melaporkan, penggemar yang menyaksikan melambaikan bendera Rusia saat Seagal bernyanyi dan memainkan gitarnya. Seagal mengatakan, ia melakukan perjalanan ke Crimea karena ia percaya musik dapat menyatukan orang.

Sebelum turun panggung, Seagal mendapat kaos bergambar Presiden Rusia Vladimir Putin. Ia mengangkat kaos tersebut tinggi-tinggi sambil mengucapkan terima kasih ke kerumunan penonton, seperti dikutip dari BBC News

Juru bicara Putin, Dmitry Peskov mengatakan pada wartawan, Putin dan Seagal merupakan teman lama. Putin dan Seagal memang kerap bertemu.

Amerika Serikat dan Uni Eropa sendiri telah memberlakukan sanksi terhadap Rusia. Rusia dituduh melakukan pencaplokan wilayah Crimea, dan memasok senjata untuk pemberontak di timur Ukraina.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement