Ahad 10 Aug 2014 20:56 WIB

Musisi Jazz Internasional Ramaikan BJR

Pertunjukan Musik Jazz
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Pertunjukan Musik Jazz

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Panitia Penyelanggara Bogor Jazz Reunion, Al Arif Muklis selaku Direktur Moksa event management menyebutkan, konten acara Bogor Jazz Reunion nanti menampilkan sejumlah musisi Jazz selain dari dalam negeri seperti Idang Rasidi, juga ada musisi dari Singapura, Malaysia, Filipina, Turki, Jepang dan sejumlah negara lainnya.

Al menyebutkan, perkembangan musik Jazz yang pesat di abad ke-20 ini, dan wajah baru musik jazz yang dihadikan Bogor Jazz Reunion adalah sebuah bentuk ilustrasi keintiman antara praktisi, pendengar dan lingkungan sekitar. "Ini dapat dirasakan dalam satu rangkaian peristiwa, sesuai dengan tema yang diangkat dalam Bogor Jazz Reunion 2012 yakni "Feel's the Intimate" (ilustrasi keintiman)," kata Al.

Ia mengatakan, para musisi yang tampil akan berinovasi dan memperluas batasan dari warisan seni musik dengan cara mereka sendiri, para musisi secara intim akan menyampaikan awal mula, pelatihan, inspirasi, kerja keras yang menghasilkan sebuah mosaik yang mengagumkan dari komunitas jazz saat ini.

"Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, tata pertunjukan artistik juga akan dibangun dalam acara Bogor Jazz Reunion 2014 adalah jendela baru bagi para musisi dalam melakukan hal terbaik yang dapat dilakukan yakni bermusik," kata Al.

Dia menuturkan, acara tersebut diharapkan dapat menjadi lampiran esklusif yang melengkapi, mengedukasi, dan mempromosikan jazz sebagai seni pertunjukkan yang hidup. Direncanakan dalam jangka waktu dekat, www.Bogorjazzreunion.com (officeal website) akan segera menampilkan konten "Wish-List Vote" dimana masyarakat secara langsung dapat memilih pengisi acara favorit mereka yang akan tampil di acara tersebut.

"Serta dapat mengakses beragam penawaran khusus dalam program "Pre-Event Ticket" yang diharapkan dapat mengakomodir seluruh pencinta jazz," katanya.

Al menambahkan, pihaknya sengaja mempublikasikan terlebih dahulu kegiatan Bogor Jazz Reunion 2014 kepada media dengan harapan dapat mengundang pebisnis maupun pelaku usaha yang ingin berkontribusi mendorong penyelenggaraan kegiatan tersebut.

Gerry Nugroho selaku pemilik The Place cafe salah satu sponsor mengaku tertarik ikut dalam bagian Bogor Jazz Reunion 2014 karena memberikan peluang bagi pengelola cafe untuk menyuguhkan kuliner khas Bogor di tengah acara musik.

"Karena nantinya dalam acara Bogor Jazz Reunion, selain bisa menikmati musik, juga bisa menikmati kuliner Bogor serta alamnya," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement