Jumat 08 Aug 2014 11:10 WIB

Hindari 8 Makanan Ini Sebelum Bercinta (1)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Nidia Zuraya
Pasangan suami-istri tengah berbincang mesra di atas tempat tidur
Pasangan suami-istri tengah berbincang mesra di atas tempat tidur

REPUBLIKA.CO.ID, Beberapa jenis makanan bisa meningkatkan gairah seksual di antara pasangan, namun beberapa lainnya justru bisa memberi efek negatif, misalnya membuat perut kembung, sendawa, sering buang gas dan banyak lagi. Nah, efek negatif ini bisa mengurangi semangat Anda dan pasangan ketika berhubungan suami istri.

ROLers, berikut adalah delapan jenis makanan atau minuman yang sebaiknya Anda hindari sebelum bercinta, dilansir dari Good House Keeping, Jumat (8/8).

1. Kopi

Terlalu banyak kafein bisa meningkatkan kadar kortisol Anda yang merupakan hormon stres. Menurut pelatih kesehatan profesional, Nicole Kasal, kopi membuat tubuh Anda sulit untuk rileks dan menurunkan libido Anda.

2. Makanan terlalu asin

Menurut penulis dan direktur medis dari Alpha Male Medical Institute, Dr Robert Kominiarek, makanan terlalu asin, seperti kentang goreng dan popcorn asing bisa membuat aliran darah tertentu di tubuh suami atau istri terhambat dan akhirnya membuat mereka susah mencapai orgasme.

3. Buah

Buah di sini maksudnya buah yang dimakan setelah makan. Buah sebaiknya dikonsumsi sebelum makan, bukan sesudah makan. Makan buah setelah makan, kemudian tak lama setelah itu Anda melakukan hubungan seksual, akan menyebabkan tubuh Anda kram, sering buang gas, dan tubuh menjadi tidak nyaman.

4. Alkohol

Minuman mengandung alkohol, anggur, atau bir meningkatkan kadar melatonin Anda yang juga dikenal sebagai hormon tidur. Minum satu gelas alkohol saja akan membuat Anda lesu. Bahkan, suami yang sering minum alkohol sebelum berhubungan seksual akan sulit ereksi, menghambat orgasme, dan menyebabkan pasangan Anda mengalami ejakulasi dini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement