Selasa 22 Jul 2014 16:25 WIB

Rain Memutuskan Menganut Katolik

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Djibril Muhammad
Rain dan Kim Tae Hee
Foto: Soompi
Rain dan Kim Tae Hee

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Aktor tampan Korea Selatan, Bi Rain menjalin hubungan khusus dengan aktris cantik Korea Selatan, Kim Tae Hee. Menurut orang terdekat di industri musik di sana, pada 21 Juli kemarin, Rain dibaptis di sebuah gereja katedral di Gyeonggi-do.

Upacara pembaptisan Rain itu disaksikan oleh Tae Hee dan keluarganya, serta teman-teman dekat kedua belah pihak. Tae Hee merupakan seorang Katolik yang taat, sedangkan Rain sebelumnya menganut paham agnostik. Tampaknya kepercayaan dan pandangannya berubah sejak berhubungan dengan Tae Hee.

Dilansir dari Soompi, Selasa (22/7), lembaga Rain, Cube DC mengonfirmaskan hal itu melalui sambungan telepon dengan Yonhap News. "Rain baru saja dibaptis menjai Katolik. Ini sudah direncanakannya sejak lama," ujar perwakilan tersebut.

Dengan berita pembaptisan Rain, rumor penikahan antara keduanya mulai menyebar. Apalagi, kabar kedekatan mereka sudah tersiar sejak Januari lalu. Namun, Cube hanya mengatakan bahwa keduanya memang berencana menikah. Namun, upacara pembaptisan kemarin tidak diikuti upacara pernikahan.

Agnostik berasal dari dua kata yakni A dan Gnostik. A adalah tidak, sementara Gnostik adalah tidak tahu. Jadi,

defenisi sempit dari agnostik adalah seseorang yang tidak mengetahui atau masih ragu akan menganut suatu agama.

Perbedaannya dengan atheis adalah seorang agnostik bisa menganut sebuah agama sampai ada bukti kuat soal eksistensi dan kebenaran agama tersebut.

Mereka tak akan berhenti mencari kebenaran sebuah agama. Apabila ada bukti yang kuat, maka individu itu akan percaya dengan sendirinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement