Selasa 08 Jul 2014 14:31 WIB

f(x) Dituduh Membakar Alkitab dalam Video Musik Terbaru

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Djibril Muhammad
Red Light, single terbaru f (x) yang kontroversial
Foto: YouTube
Red Light, single terbaru f (x) yang kontroversial

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Setelah membuat comeback mereka untuk pertama kalinya dalam satu tahun, girlband SM Entertainment, f(x) akhirnya muncul dengan single 'Red Light.' Sayangnya, banyak kritikan muncul akibat video musik terbaru mereka, salah satunya tuduhan membakar alkitab.

Di YouTube, video ini sudah ditonton lebih dari empat juta orang. Namun, beberapa komentar visual video itu tampak sangat kontroversial. Dalam satu adegan awal, anggota f(x) Krystal terlihat memegang buku besar. Beberapa netizen menduga itu adalah sebuah Alkitab.

"Beraninya kalian membakar Alkitab dengan bangga," komentar KellyKosmetic di YouTube, dilansir dari Kpopstarz, Selasa (8/7).

Meskipun banyak reaksi yang kuat, beberapa lain percaya itu bukan Alkitab, melainkan buku telepon.

"Buku yang terbakar pada teaser musik video itu bukanlah Alkitab, jadi berhentilah menyebarkan info bahwa f(x) adalah Illuminati," ujar Vince di Twitter.

Gaya video klip 'Red Light' juga disamakan dengan gaya video label rekaman saingan SM, YG Entertainment. Bhella Park mengatakan video itu mengingatkannya pada video klip 'Comeback Home' 2NE1, terutama efek cahayanya.

Beberapa penggemar f(x) tampaknya tidak ramah dengan perbandingan itu. "Bisakah kalian berhenti menganggu f(x) dan penggemarnya?" ujar ih8krisoopar diakun Twitter-nya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement