Selasa 08 Jul 2014 13:06 WIB

Taylor Swift Jadi Penulis Editorial

Red: M Akbar
Taylor Swift
Foto: ap
Taylor Swift

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Penyanyi Taylor Swift meluangkan waktunya di antara jadwalnya yang padat dengan menulis "op-ed" (editorial dari non dewan redaksi) di The Wall Street Journal tentang masa depan musik.

Taylor (24) menilai industri musik sedang "sekarat" namun justru sekarang lagi "hidup-hidupnya". "Sebelum saya berbagi pendapat saya dengan Anda tentang masalah ini, Anda harus tahu bahwa Anda  sedang membaca pendapat seorang optimis yang antusiastis," tulis Taylor, sembari melanjutkan bahwa dia percaya pada "nilai album musik, dan akan terus percaya, berdasarkan pada besar ketulusan hati dan jiwa seorang seniman yang telah merasuki tubuh sebuah karya."

Penyanyi lagu "Red" itu juga membahas penjualan album yang menurun. "Saya ingin menunjukkan bahwa orang masih membeli album, tapi sekarang mereka membeli hanya beberapa," tulis pemenang Grammy tujuh kali itu.

"Mereka hanya membeli album yang menarik mereka bagai anak panah menembus jantung atau album yang membuat mereka merasa kuat atau memungkinkan mereka merasa seperti benar-benar tidak sendirian dalam merasakan kesendirian."

Taylor melanjutkan dengan mengatakan seniman dapat mempertahankan fansnya dengan mempertimbangkan hal itu seperti hubungan asmara.

"Saya pikir membentuk ikatan dengan penggemar di masa depan adalah dengan terus-menerus menyediakan mereka elemen kejutan ...saya yakin pasangan dapat tetap saling jatuh cinta selama puluhan tahun jika mereka terus saling memberi kejutan, jadi mengapa hubungan asmara ini tak bisa ada antara artis dan fans mereka?"

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement