Selasa 24 Jun 2014 16:58 WIB

YKS Lecehkan Benyamin S, Trans TV Minta Maaf

Rep: Desy Susilawati/ Red: Citra Listya Rini
YKS
Foto: [ist]
YKS

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tayangan variety show Yuk Keep Smile (YKS) dikecam karena dianggap melecehkan seniman Betawi, almarhum Benyamin S. Menanggapi protes dari masyarakat pihak Trans TV meminta maaf.

Menurut Kepala Departement Marketing Public Relations Trans TV, A. Hadiansyah Lubis, tayangan variety show YKS yang tayang setiap Senin sampai Jumat pukul 19.00 WIB di Trans TV merupakan tayangan yang menjadi favorit pemirsanya.

Pada episode Jumat, 20 Juni 2014 lalu dalam tayangannya secara live ada adegan yang mengundang kritik dari masyarakat, khususnya di media sosial. Menurutnya, pihak Trans TV dan YKS pun menyadari adanya tayangan yang tidak seharusnya dilakukan oleh Ferdian ketika melakukan hipnotis terhadap Caesar dan dianggap telah melecehkan sosok almarhum Benyamin S.

"Setelah me-review ulang tayangan YKS tersebut, adegan tersebut tidak seharusnya dilakukan Ferdian," kata Hadiansyah dalam siaran pers yang diterima Republika Online.

Hadiansyah menegaskan sama sekali tidak ada unsur kesengajaan dan dilakukan secara spontan pada saat siaran langsung tayangan YKS. Sehingga pihaknya tidak bisa memotong adegan tersebut. 

Pada segmen berikutnya pihaknya juga melakukan klarifikasi langsung sekaligus menyampaikan permohonan maaf terkait peristiwa tersebut. "Pada kesempatan ini kami ingin kembali menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pemirsa Trans TV,” ujar Hadiansyah.

Selain klarifikasi langsung, Trans TV juga mengungkapkan permohonan maaf melalui akun twitter @TRANS_CORP dan Ferdian sendiri juga telah mengungkapkan permohonan maafnya melalui akun Twitter pribadinya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement