Senin 09 Jun 2014 13:26 WIB

DDLJ, Pilar Semua Film Cerita Cinta di India

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Djibril Muhammad
Dilwale Dulania Le Jayenge
Foto: bollywoodfest.com
Dilwale Dulania Le Jayenge

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI -- Produser sekaligus sutradara film India, Kara Johar mengatakan film Shahrukh Khan dan Kajol berjudul 'Dilwale Dulania Le Jayenge' alias DDLJ (1995) adalah pilar dari semua film cerita cinta di India. Sejak itu, menurutnya industri perfilman di India semakin dikenal di dunia.

Karan yang kini berusia 42 tahun itu memang sudah terkenal sebagai sutradara spesialis film romantis di India. Dia juga yang tiga tahun kemudian melahirkan superhit berikutnya, 'Kuch Kuch Hota Hai' (1998).

"Aku menyimpan banyak kenangan dengan DDLJ. Aku memulai karierku dari sana dan ini menjadi bagian terbesar dalam sejarahku. Film dengan kisah cinta epik ini menjadi barometer dari film-film lainnya," kata Karan, dilansir dari Hindustan Times, Senin (9/6).

Setelah DDLJ, banyak bermunculan film bertemakan kisah cinta, namun tidak ada yang betul-betul bisa menyentuh hati dan menyaingi DDLJ. Karan beralasan bahwa DDLJ dibuat dengan penuh kejujuran, integritas, dan bertujuan untuk menghibur orang.

Untuk film terbarunya, Karan baru saja meluncurkan 'Humpty Sharma Ki Dulhania' yang dibintangi oleh Alia Bahatt dan Varun Dhawan.

Produser film ini menunjuk Shashank Khaitan sebagai sutradara, meskipun dia masih pendatang baru diindustri ini. Karan memang terkenal memproduseri film-film bergenre komedi romantis di India.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement