Sabtu 07 Jun 2014 16:35 WIB

Usher Buka Suara Soal Lelucon Rasis Justin Bieber

Rep: MGROL22/ Red: Yudha Manggala P Putra
Usher dan Justin Bieber
Foto: Universal
Usher dan Justin Bieber

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kabar tak sedap menghantam kehidupan penyanyi muda, Justin Bieber seolah tak ada habisnya. Dalam beberapa tahun pelantun hit 'Baby' itu dilaporkan kerap terlibat masalah dan sebagian besar di antaranya akibat ulahnya sendiri.

Dan apesnya hampir di setiap permasalahan yang menimpa Bieber, nama Usher seolah tak bisa lepas. Penyanyi sekaligus aktor Amerika itu memang terkait erat dengan Bieber. Ia salah satu sosok yang melejitkan bintang muda asal Kanada tersebut.

Baru-baru ini Usher pun mulai buka suara mengenai permasalahan yang dihadapi anak asuhnya itu. Baginya, Bieber sudah dewasa dan seharusnya sudah harus mulai bertanggug jawab atas setiap tindakannya. 

"Aku selalu memberinya saran dan memberitahu kalau ini semuanya sesuai keinginannya sendiri. Kini dia yang bertanggung jawab layaknya pria dewasa, dia bisa mengaturnya sendiri," kata Usher dikutip ABCnews dari Nylon Magazine, Kamis (5/6).

Usher tak menampik belakangan ini Bieber lebih sering diulas media karena kontroversi yang dibuatnya, bukan karena prestasi di bidang musik.

Masalah paling baru adalah dua video berisi lelucon rasis saat Justin berusia 15 tahun yang beredar di dunia maya. Video yang menyinggung warga Afrika-Amerika itu menuai banyak hujatan. Bieber kemudian meminta maaf dan mengaku bersalah atas pernyataannya itu.

"Ini sangat disayangkan. Aku benci beberapa hal yang saya dengar. Apakah kontroversi mengenai Justin itu benar? Aku tak tahu pasti. Tapi aku katakan satu hal, sukses selalu memiliki harga. Tiap orang yang sudah dewasa tumbuh dengan masalahnya sendiri. Tidak ada yang langsung sempurna dari awal," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement