Jumat 06 Jun 2014 15:18 WIB

The Philosophers Laris di Rusia

The Philosophers
Foto: ist
The Philosophers

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film 'The Philosophers' baru akan tayang di Indonesia pada 12 Juni mendatang. Namun sebelumnya film ini telah tayang lebih dulu di kawasan Eropa Timur.

Disana, respons penonton terhadap film yang dibintangi Cinta Laura dan sejumlah bintang muda Hollywood ini cukup baik.

Sutanto Hartono selaku CEO Surya Citra Media (SCM) mengatakan, respons paling tinggi didapat di Rusia.

"Opening weekend disana bisa tembus 700 ribu dolar AS," kata Sutanto saat jumpa pers film "The Philosophers" di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Jika diakumulasikan, di pasar Eropa Timur, Sutanto memperkirakan film yang ia produksi bersama Olive Branch Productions ini telah menembus angka satu juta dolar AS.

"The Philosophers" bercerita tentang 20 remaja di sekolah international Jakarta, yang mengikuti Philosophy Class. Mereka berasal dari berbagai negara. Mereka kemudian bermain simulasi tentang kelangsungan umat manusia di masa yang akan datang.

Masing-masing siswa mendapatkan tantangan dan akan dipilih hanya 10 orang yang nantinya akan melanjutkan kehidupan ras manusia setelah melawan ancaman bahaya nuklir.

Pada saat simulasi dimulai ternyata kejadiannya tidak seperti yang dibayangkan, sang guru memberikan tantangn kepada masingomasing siswanya, jika siswa yang tidak mampu menghadapi tantangan tersebut maka sang Guru akan membunuh mereka satu per satu.

Hal ini dilakukan karena proses seleksi 10 siswa yang nantinya akan diajak masuk dalam bunker.

Siapakah 10 dari 20 siswa yang bisa bertahan? Bagaimana cara mereka bertahan?

'The Philosophers' sebelumnya juga masuk dalam kompetisi di Neuchatel International Fantastic Film Festival, 7 Juli 2013. Selanjutnya masuk dalam Fantasy FilmFest, 21 Agustus 2013.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement