Senin 02 Jun 2014 08:10 WIB

15 Seleb Hollywood yang Pernah Terlibat Kasus Pembunuhan (2)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Muhammad Hafil
hollywood
Foto: visitingdc.com
hollywood

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Rasanya sulit untuk percaya bahwa beberapa selebriti Hollywood di bawah ini pernah membunuh atau terlibat kasus pembunuhan, baik sengaja ataupun tidak sengaja. Siapa saja mereka? Berikut dilansir dari PopnHot, Senin (2/6).

6. Lane Garrison

Mantan bintang 'Prison Break' ini pernah menjadi sorotan karena membunuh seorang remaja saat masih muda. Garrison yang waktu itu masih berusia 27 tahun menghadiri sebuah pesta remaja-remaja SMA.

Setelah pesta pun dia mengantarkan dua orang remaja ke kota. Mobil SUV kemudian menaiki trotoar dan menabrak pohon. Akibatnya, Vahagn Setian (17) meninggan. Garrison kemudian dijatuhi hukuman 40 bulan penjara karena mabuk saat berkendaraan. Ia dibebaskan kemudian setelah menjalani sebagian besar hukuman.

7. Laura Bush

Siapa sangka seorang mantan Ibu Negara pernah terlibat kasus pembunuhan ketika masih di perguruan tinggi. Kendaraan Laura melaju dengan kecepatan tinggi dan saat membanting stir, dia menabrak pengemudi kendaraan lain, Michael Douglas Dutton yang kebetulan teman sekelasnya.

Laura menuliskan kisah kecelakaan itu dan bagaimana peristiwa itu mengubah hidupnya. Dia mengungkapkannya dalam sebuah memoar.

8. Phil Spector

Pada 2009, Spector dinyatakan bersalah atas pembunuhan setelah seorang wanita muda bernama Lana Clarkson ditemukan tewas akibat luka tembak di kepala. Peristiwa itu terjadi di mansion Spector di California pada 2003. 

Kematian Clarkson dan percobaan pembunuhan yang dilakukan Spector memicu kegilaan di dunia musik. Setelah dihukum, Spector divonis 19 tahun penjara sampai saat ini di California.

9. Keith Moon

Pada 4 Januari 1970, Keith Moon sengaja menyerang dan membunuh temannya, Neil Boland. Dia saat itu mereka berdua mabuk dan terlibat perkelahian dengan pengunjung pub lain. Mereka berusaha untuk meninggalkan pub di Red Lion, Hatfield, Inggris. 

Dalam kondisi tergesa-gesa, Moon pergi dengan mobilnya dan menabrak Boland secara tak sengaja dengan kendaraannya. Setelah penyelidikan, petugas menyatakan kematian Boland karena kecelakaan dan dia dibebaskan dari sanksi apapun.

10. Vince Neil

Pada 1984, drummer Morley Crue, Vince Neil dan Nicholas 'Razzle' Dingley dari band rock Finlandia, Hanoi Rocks meninggalkan pesta di rumah Neil. Mereka kemudian memasuki sebuah bar. Neil kehilangan kendali mobil sport yang dibawanya dan menabrak kendaraan yang melaju.

Peristiwa itu menewaskan Razzle Dingley dan melukai serius dua orang di mobil lain. Setelah menandatangani cek sebesar 2,5 juta dolar AS, Neil dijatuhi hukuman 30 hari penjara, lima tahun masa percobaan, dan 200 jam pelayanan masyarakat. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement