Senin 19 May 2014 18:07 WIB

Seribuan Penggemar Dipastikan Kehilangan Tiket Taylor Swift Jakarta

Taylor Swift di ACM Awards.
Foto: Reuters
Taylor Swift di ACM Awards.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seribuan penggemar Taylor Swift dipastikan kehilangan tiket yang telah mereka pesan sebelumnya.

Hal ini dipastikan setelah PT Digital Makmur Sejahtera (DMS), ticketing partner penjualan tiket Taylor Swift di jaringan ritel 7-Eleven membatalkan transaksi pemesanan untuk dua kategori, yakni bronze dan silver. Sedangkan untuk kategori Ruby dan Diamond tidak ada masalah.

"Yang terjual di kita untuk kategori silver ada 449 tiket dan kategori bronze ada 619 tiket," ujar Emil Iskandar selaku Head of Corporate Communications PT DMS dalam keterangan persnya, Senin (19/5), di Jakarta.

Ia menjelaskan, opsi pembatalan terpaksa dilakukan karena terbentur masalah teknis. Untuk itu ia menyatakan permintaan maaf dan akan bertanggung jawab sepenuhnya atas pembatalan ini.

Selain pengembalian uang 100 persen, PT DMS juga menyiapkan merchandise eksklusif.

"Kami paham kekecewaan tersebut mungkin tidak bisa diukur dengan uang. Namun sebagai bentuk tanggung jawab dan itikad baik, kami akan mengambalikan uang pemesanan serta kompensasi berupa merchandise eksklusif," kata Emil.

Emil menjanjikan proses pengembalian uang tidak akan berbelit. Tahapan pengembalian akan dilakukan secara online.

Hari ini pihaknya mengirim pesan elektronik (email) kepada seluruh pembeli. Selain pemberitahuan secara resmi, di email tersebut akan tersedia link yang akan masuk pada laman konfirmasi. Di sana pembeli tinggal memasukkan semua data yang dibutuhkan.

"Kita saat ini fokus pada pengembalian dana dulu. Setelah agree dan konfirmasi, maksimal H+3 dana sudah kita kembalikan ke rekening masing-masing," kata Emil.

Taylor Swift rencananya akan tampil di Jakarta pada 4 Juni 2014 mendatang. Konser perdana penyanyi asal Amerika tersebut merupakan bagian dari Taylor Swift RED Tour Concert.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement