Rabu 14 May 2014 07:30 WIB

10 Selebriti yang Manfaatkan Jasa Ibu Pengganti (1)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah
Sarah Jessica Parker
Foto: fanpop.com
Sarah Jessica Parker

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- ROLers, tidak semua orang bisa mengandung anaknya. Menggunakan jasa ibu pengganti menjadi pilihan terakhir. 

Pasangan suami istri yang memiliki masalah dengan kesehatan, di mana ovum sulit untuk dibuahi sperma, akan mengambil jalan tengah ini. Sel telur akan dibuahi sperma di luar tubuh wanita kemudian diinjeksikan ke tubuh wanita lain. 

Siapa sajakah selebriti yang menggunakan jasa ibu pengganti ini? Berikut pemaparannya, dilansir dari Mother and Baby, Senin (12/5).

1. Jimmy Fallon 

Pembawa acara (host) dari talk show US Today, Jimmy Fallon (38 tahun) dan istrinya Nancy Juvonen (46) adalah keluarga terbaru yang menggunakan jasa ibu pengganti di Amerika Serikat (AS). Putrinya, Winnie Rose lahir beberapa bulan lalu dari seorang ibu pengganti yang identitasnya dirahasiakan. Fallon dan istrinya sudah berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan anak, namun gagal. 

2. Sarah Jessica Parker

Aktris Hollywood ini melahirkan anaknya James Wilkie pada Oktober 2002 lalu. Dia dan suaminya, Matthew Broderick sebelumnya sudah berjuang untuk mendapatkan anak untuk kedua kalinya, namun gagal.

"Kami terus mencoba dan mencoba untuk hamil, namun itu tak kunjung terjadi," kata Parker kepada Vogue pada 2010 lalu. 

Bintang 'Sex and the City' itu justru hamil anak ketiganya yang ternyata kembar, Tabitha dan Marion.

3. Sir Elton John dan David Furnish

Penyanyi kawakan Elton John dan suami gaynya, David Furnish menyambut anak kedua mereka, Elia awal 2013. John dan Furnish mendonorkan sperma mereka untuk membuahi sel telur dari wanita lain yang dirahasiakan identitasnya. 

Anak pertama mereka bernama Zachary terlahir juga dari jasa ibu pengganti. Kedua pasangan sesama jenis ini memutuskan mereka tidak ingin mengetahui siapa anak yang terlahir dengan sperma John, dan mana yang terlahir dari sperma Furnish.

4. Nicole Kidman

Kidman dan suaminya Keith urban menyambut kelahiran putri mereka, Sunday Rose secara normal pada 8 Juli 2008. Namun, setelah aktris pemenang Acedemy Award itu dinilai mengalami masalah dengan kesuburan, maka pasangan ini menggunakan jasa ibu pengganti untuk melahirkan putri keduanya, Faith.

5. Elizabeth Banks

Aktris 'The Hunger Games' ini melahirkan kedua anaknya, Felix (2) dan Magnus (3 bulan) dari hasil hubungan dengan suaminya, Max Handelman melalui jasa ibu pengganti. 

Ia memiliki penyakit rahim dimana embrio tidak bisa tumbuh di rahimnya, sehingga dia harus melakukan implan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement