Jumat 09 May 2014 14:14 WIB

Serial Doraemon Bakal Tayang di AS

Rep: Dwi Murdaningsih/ Red: Citra Listya Rini
Doraemon
Foto: facebook/100Doraemon
Doraemon

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Serial animasi Doraemon bakal ditayangkan di Amerika, musim panas ini. Petualangan robot kucing dari masa depan dan Nobita yang duduk di kelas 5 SD ini telah disiarkan di Jepang lebih dari 40 tahun lalu.

Doraemon juga sudah tayang di 35 negara seperti Asia Tenggara, Eropa, namun belum tayang di Amerika. Di Indoensia, tayangan ini sudah lebih dari 20 tahun setia menemani hari libur anak-anak.

TV Asahi, stasiun pemegang lisensi penjualan utnuk Amerika telah meneken kerjasama dengan Disney untuk menyiarkan Doraemon dalam bahasa Inggris pada saluran Disney XD. Saluran ini bisa dijangkau sekitar 78 juta keluarga. Doraemon bakal ditayangkan lima kali selama sepekan.

Tiga perusahaan pemegang hak cipta Doreemon yang meliputi TV Asahi, anak usaha Shin-Ei Animation dan rumah produksi yang didirikan oleh penulis asli Doraemon mempercayakan produksi versi bahasa Inggris ke studio lokal di Amerika.

Cerita dan nama-nama karakter akan dimodifikasi agar sesuai dengan kebudayaan Amerika. Doreemon versi bahasa Inggris ini akan memenuhi standar sensor yang cukup ketat sepeti penggambaran adegan kekerasan, diskriminasi dan gambar seksual.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement