Jumat 09 May 2014 05:30 WIB

Nintendo: Katakan Tidak Pada Karakter Gay Dalam Game!

Rep: Alicia Saqina/ Red: Bilal Ramadhan
Beberapa orang sedang bermain Nintendo Wii
Foto: X00970
Beberapa orang sedang bermain Nintendo Wii

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO-- Nintendo mengatakan, pihaknya tidak mengizinkan para gamer memainkan karakter gay di simulasi hidup dalam permainan Tomodachi Life.

Kelompok penggemar game ini pun telah mengampanyekan melalui sosial media, mereka mendesak Nintendo untuk tidak membolehkan penggunaan karakter sesama jenis dalam permainan.

Nintendo menjelaskan, pihaknya tidak pernah bermaksud untuk memunculkan segala tanggapan dari penggemar atas peluncuran game ini.

''Pilihan hubungan (relasi antarkarakter) dalam permainan, mewakili dunia alternatif yang menyenangkan dibanding simulasi dalam kehidupan nyata,'' ujar Nintendo of America Inc. dalam pernyataannya, seperti dikutip dari BBC News, Kamis (8/5).

 

''Kami berharap, semua fans kami akan melihat Tomodachi Life sebagai permainan yang dimaksudkan untuk menjadi game yang aneh dan unik. Dan dari hal itu, kami benar-benar tak berniat untuk memunculkan berbagai komentar sosial,'' sambungnya.

 

Ada pun Tomodachi Life telah menorehkan kepopulerannya di Jepang. Perusahaan game console ini pun tengah mengatur untuk pengembangan Tomodachi Life di AS dan Eropa, pada Juni mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement