Ahad 04 May 2014 10:32 WIB

Generasi Muda Butuh Tayangan Televisi yang Sehat

Rep: Dyah Meta Ratna Novia/ Red: Agung Sasongko
Acara program televisi.   (ilustrasi)
Foto: Antara
Acara program televisi. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Tayangan televisi yang sehat perlu dipupuk dan dikembangkan. Ini karena, media televisi mempunyai pengaruh besar dalam membentuk karaker masyarakat, utamanya generasi muda.

CEO DAAI TV Indonesia, Hong Tjhin mengatakan dengan sering melihat tayangan yang bernilai positif melalui televisi akan memberikan pengaruh terhadap pembentukan karakter seseorang.

"Hidup bersama dalam masyarakat Indonesia, memiliki banyak dinamika. Satu hal yang ingin terus dipupuk dan kembangkan adalah sikap saling mengasihi dan toleransi. Salah satu cara adalah melalui tayangan televisi yang sehat, ”ujar Tjhin saat launching drama kisah nyata Seindah Bunga Teratai di Auditorium Aula Jing Si, Pantai Indah Kapuk, Sabtu (3/5).

Memasuki usia yang ketujuh, kata  Tjhin, DAAI TV Indonesia meneruskan konsistensinya sebagai media penyebar cinta kasih universal dengan memproduksi berbagai program humanis yang memiliki nilai kebenaran, kebajikan dan keindahan. Salah satu program unggulannya adalah drama kisah nyata.

"Kami mempersembahkan  drama kisah nyata 'Seindah Bunga Teratai' yang menceritakan perjuangan hidup seorang keturunan Tionghoa bernama Ong Hok Cun yang tinggal di Tangerang. Kisah ini juga menceritakan bagaimana masyarakat multikultur dapat saling tolong menolong dan hidup berdampingan dengan damai dan harmonis tanpa membedakan suku, agama dan ras,"ujar  Tjhin.

Tjhin  kagum dengan keberanian tokoh Ong Hok Cun, yang bersedia berbagi kisah hidup apa adanya.  Di masa sekarang kesuksesan seseorang sering kali hanya diukur dari sisi materi, drama ini berbeda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement