Senin 28 Apr 2014 16:22 WIB

Korean Culture Day 2014 Diserbu Pengunjung

Rep: Ririn Liechtiana/ Red: Yeyen Rostiyani
Kimchi (ilustrasi)
Foto: en.wikipedia.org
Kimchi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK-- Festival Korean Culture Day 2014 yang digelar di Auditorium Gedung 9 Fakultas Ilmu Budaya UI, tampak dihadiri ratusan pengunjung, Sabtu (26/4). Tampaknya, apa pun yang berhubungan dengan Hallyu Korea selalu menarik perhatian, terutama kalangan anak muda. 

Acara tahunan ini menyajikan lomba karaoke bahasa Korea, pameran pendidikan, dan fotografi. Pengunjung juga mendapat suguhan pertunjukan tarian yang tak hanya dari Korea, tapi juga tarian dari Indonesia. Selain itu, ada penampilan spesial dari S.O.S dan 3GB. 

Sambil menikmati musik Korea, pengunjung dapat mencicipi aneka kuliner khas Korea. Makanan, antara lain, kimchi, toppoki, dan bibimbap tersedia di stan bazar. Festival yang bertajuk 'Exploring Korean Culture' ini diselenggarakan oleh mahasiswa jurusan Bahasa dan Kebudayaan Korea FIB UI selama dua hari, 25-26 April.

Selain terobosan di bidang teknologi, Korea Selatan saat ini sukses mempromosikan budayanya ke masyarakat internasional. Gelombang Korea atau yang dikenal dengan nama Hallyu ini membuat fenomena demam Korea melanda banyak negara, termasuk Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement