Senin 28 Apr 2014 13:18 WIB

Idris Sardi di Mata Katon Bagaskara

Idris Sard
Foto: Antara/Teresia May
Idris Sard

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musisi Katon Bagaskara mengatakan pemain biola Idris Sardi adalah maestro musik Indonesia yang mewarnai setiap momentum musik Indonesia dengan permainan biolanya yang penuh jiwa. Idris Sardi tutup usia pada Senin pagi pukul 07.20 WIB di Rumah Sakit Meilia Cibubur pada usia 75 tahun.

"Idris buat saya seorang maestro musik Indonesia," kata vokalis grup band Kla Project itu saat dihubungi via telepon dari Jakarta, Senin (28/4).

Menurut Katon, Idris memiliki ciri khas dalam memainkan biola yang membedakannya dengan pemain biola lain. "Khas-nya beliau adalah ketika memainkan biola, maut banget. Penuh jiwa saat ia meliuk-liukkan nada dengan gaya klasiknya," ujar Katon yang mengenang Idris sebagai sosok yang perfeksionis.

Hal lain dari sosok Idris sardi yang membuat Katon terkesan adalah karya-karya musik dalam mengiringi sejumlah film Indonesia terutama film-film karya Teguh Karya seperti Cinta Pertama (1973), Doea Tanda Mata (1984), Ibunda (1986), dan lainnya.

"Pemain biola yang bagus banyak, tetapi rasanya belum ada yang seperti Pak Idris yang bisa mengaransemen dan membawa sebuah jiwa ke film dalam instrumen musiknya," tutur Katon.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement