Sabtu 26 Apr 2014 01:40 WIB

Tito Meninggal, Messi Pun Berduka

Rep: Muhammad Iqbal/ Red: Bilal Ramadhan
Lionel Messi dan Tito Vilanova.
Foto: espnfc.com
Lionel Messi dan Tito Vilanova.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA-- Bomber Barcelona Lionel Messi mengucapkan belasungkawa atas kepergian mantan pelatih El Barca, Tito Vilanova.  Pada Jumat (25/4) Tito meninggal dunia lantaran kanker tenggorokan yang dideritanya.

"Sosok yang sulit dilupakan. Kami akan selalu mengingatmu. Seluruh cinta dan kasih untuk keluarga Tito," tulis Messi di akun Facebook miliknya seperti dikutip, Sabtu (26/4) dini hari WIB.

Sekadar gambaran, Tito mulai menjadi pelatih Barcelona pada 13 Juni 2012 sampai 19 Juli 2013.  Saat itu, dari 60 laga, Blaugarana berhasil meraih 43 kemenangan, sembilan seri dan delapan kekalahan. Gelar La Liga di penghujung musim sukses dipersembahkan pria berusia 45 tahun tersebut.

Sedangkan sebagai perbandingan, pada musim 2012/2013, Messi berhasil menjaringkan 60 gol dari 50 laga di seluruh kompetisi yang diikutinya. Presiden Barcelona Jose Maria Bartomeu juga menyampaikan rasa duka cita atas kepergian Tito.

"Tito Vilanova adalah sosok yang memesona.  Dan tidak akan pernah terlupakan. Terima kasih atas semua yang telah anda ajarkan. RIP (Rest in Peace -beristirahatlah dalam damai)," kata Bartomeu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement