Sabtu 26 Apr 2014 01:03 WIB

Barcelona: Selamat Jalan Tito...

Rep: Muhammad Iqbal/ Red: Bilal Ramadhan
Tito Vilanova
Foto: Reuters/Gustau Nacarino
Tito Vilanova

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA-- Pemerhati sepak bola sudah selayaknya berkabung mendengar kabar ini.  Ya, mantan pelatih FC Barcelona Tito Vilanova dikabarkan meninggal dunia di usianya yang ke 45 tahun pada hari ini, Jumat (25/4).  Tito harus menyerah atas kanker tenggorokan ganas yang dideritanya.

"FC Barcelona berkabung. Tito Vilanova telah meninggal pada usia 45 tahun.  Semoga ia beristirahat dengan damai," tulis akun twitter resmi El Barca @FCBarcelona seperti dikutip, Jumat (25/4).

Tito merupakan suksesor Pep Guardiola di kursi kepelatihan Blaugara pada musim 2012/2013. Dalam semusim kepelatihannya, pria kelahiran Bellcaire d'Empordà ini mempersembahkan trofi La Liga di musim tersebut.

Bahkan kala itu, Barca sukses meraih 100 poin.  Sebuah catatan yang patut dibanggakan. Namun sebenarnya, sejak pertengahan musim atau tepatnya 19 Desember 2012, Barcelona telah mengumumkan bahwa Tito tidak dapat menangani klub secara penuh.

Sehingga, kursi kepelatihan diambil oleh sang asisten Jordi Roura. Tito kembali ke sisi lapangan pada akhir Maret 2013. Pada Juli 2013, sosok yang pernah merumput bersama Elche ini mengundurkan diri lantaran kekhawatirannya tidak bisa mendampingi tim secara total. Tepat pada hari ini, Tito harus pergi meninggalkan dunia untuk selama-lamanya.

Selamat jalan Tito...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement