Selasa 15 Apr 2014 02:33 WIB

Seekor Tupai Sebabkan Kerusakan Senilai 3 Miliar

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Fernan Rahadi
Tupai (Ilustrasi)
Tupai (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, INDIANA -- Seekor tupai menyebabkan kerusakan berat di sebuah pusat komunitas Fort Wayne. Menurut Journal Gazette Indiana, tupai kecil itu telah masuk ke dalam sistem listrik pusat komunitas Fort Wayne dan menyebabkan adanya lonjakan listrik yang sangat besar.

"Akibatnya membakar tiga sistem HVAC (pemanas, ventilasi, dan pendingin udara) yang masih baru dan merusak sebagian sistem penguap," katanya seperti dilansir dari Yahoo News.

Total biaya untuk memperbaiki kerusakan tersebut pun mencapai 300 ribu dolar AS (Rp 3,4 miliar). Pusat Komunitas McMillen sendiri masih dalam tahap pembangunan dan direncanakan akan dibuka pada 7 Juni.

Namun, ulah si tupai kecil ini sepertinya akan mengubah rencana pembukaan gedung tersebut. Karyawan Departemen Pertamanan Fort Wayne, Steve McDaniel mengatakan perusahaan yang memperbaiki sistem HVAC tengah berusaha untuk memperbaiki kerusakan sehingga pusat komunitas itu dapat dibuka sesuai dengan jadwalnya.

Sedangkan, Direktur Departemen Pertamanan Al Moll mengatakan total biaya kerusakan tersebut untungnya ditanggung oleh perusahaan asuransi. Sayangnya, tupai yang berulah itu tak dapat selamat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement