Senin 14 Apr 2014 15:29 WIB

Anting Marilyn Monroe Terjual 185 Ribu Dolar AS

Rep: c70/ Red: Mansyur Faqih
Marilyn Monroe
Foto: dailymail
Marilyn Monroe

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Sepasang anting yang pernah dikenakan Marilyn Monroe terjual seharga 185 ribu dolar AS. Perhiasan itu terjual oleh rumah lelang Julien's Auctions yang diadakan 11-12 April di Beverly Hills. 

Dilansir dari Associated Press, rumah lelang Julien's Auctions tidak mengungkapkan secara rinci identitas pembeli. Mereka hanya mengatakan pembelinya adalah orang asing. 

Menurut sebuah pernyataan Julien's Auctions, Monroe pernah mengenakan anting itu ketika menghadiri pemutaran perdana film The Rose Tattoo (1955) yang diperankan oleh Burt Lancaster.

Awal bulan ini, Presiden dari Julien's Auctions, Darren Julien dan Direktur Eksekutif Martin Nolan pernah berbicara di acara Today tentang barang yang ditawarkan oleh galeri mereka. Selain anting milik Marilyn Monroe juga ada kapak yang digunakan oleh kurcaci Gimli dalam dua film The Lord of the Rings.

"Ini berbakat sutradara Peter Jackson dan aktor John Rhys-Davies yang menjadi Gimli dalam 'Lord of the Rings'," kata Julien, Ahad (13/4).

Barang lain yang juga ditawarkan saat lelang adalah sepasang sepatu kets yang dipakai oleh Bruce Lee dalam film Game of Death. Kemudian gaun yang pernah dipakai Judy Garland saat berperan dalam The Wizard of Oz.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement