Kamis 10 Apr 2014 14:10 WIB

SM dan YG Perang Bintang Lagi Lewat AkMu dan EXO

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah
EXO
Foto: Kpopstarz
EXO

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Pertarungan bintang antara YG dan SM Entertainment kembali berlanjut. Usai 'perang' antara SNSD dan 2NE1 bulan lalu, kali ini dua manajemen artis di Korea itu kembali meluncurkan artis-artis terbaiknya. 

YG April akan meluncurkan penyanyi duo mereka, Akdong Musician (AkMu) yang menjadi pemenang 'K-pop Star 2'. Mereka akan debut pekan ini di panggung 'K-pop Star 3.' 

AkMu adalah andalan YG. Pasangan musisi kakak-adik ini memiliki kemampuan menulis lagu dan bakat musik yang luar biasa. Lagu terbaru mereka 'A Foreigner's Confession,' 'Is It Ramen,' dan 'You Are Attractive' begitu populer di ranah indie. 

Single mereka yang berjudul 'Don't Cross Your Legs' yang ditampilkan dalam audisi pertama pertama 'K-pop Star' berulang kali mendapat posisi puncak tangga lagu lokal di Korea. Setiap lagu terbaru AkMu selalu menjadi hits instan di tangga lagu online. Itulah alasan mengapa lagu terbaru AkMu lainnya berjudul 'All About My Romance' dikontrak menjadi lagu tema sebuah drama TV.

Untuk debut resminya nanti, AkMu memilih lagu '200%' sebagai lagu utama. Mereka memilih lagu berikutnya 'Melted' sebagai lagu debut kedua, sedangkan lagu debut ketiganya akan dipilih oleh penggemar mereka langsung. Akankah AkMu kembali menyapu grafik musik online?

"Ini adalah album yang paling tinggi kupersiapkan selama 16 tahun aku menjadi produser. Setiap lagu dialbum ini unik dan aku sangat sulit memilih lagu mana yang akan menjadi debut mereka. Mereka begitu menawan,' ujar CEO YG, Yang Hyun Suk, dilansir dari Kpopstarz, Kamis (10/4).

Sementara SM Entertainment akan meluncurkan EXO. Boyband andalan SM Entertainment ini akan comeback pada waktu yang bersamaan dengan rilisnya AkMu. 

Rasanya tidak pantas jika harus membandingkan antara AkMu dan EXO, karena yang satu adalah penyanyi duo, sedangkan yang satunya adalah boyband. Namun, ini bukan persaingan grup, melainkan lagu.

SM masih belum mengumumkan rincian khusus tentang comeback EXO yang akan bersamaan dengan AkMu. Namun, kehadiran Chen, Baekhyun, Chanyeol selalu menjadi favorit penggemar.

Mereka juga telah mengambil pasar Korea dan Cina bersamaan lewat EXO-K dan EXO-M. Nah ROLErs, siapakah yang akan kelaur sebagai pemenang? Akankah AkMu kembali bisa mengalahkan EXO seperti 2NE1 yang berhasil mengalahkan Girls Generation di tangga lagu online? 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement