Ahad 30 Mar 2014 07:17 WIB

Dahlan Iskan Ikut Pementasan Ketoprak

Dahlan Iskan
Foto: Republika-Aditya Pradana Putra
Dahlan Iskan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ada ada saja cara Menteri BUMN Dahlan Iskan untuk menarik perhatian. Di tengah kesibukannya, Dahlan menyempatkan diri terlibat pementasan ketoprak bersama para pejabat Kementerian dan puluhan Direksi BUMN.

Pada pementasan Ketoprak Tokoh BUMN yang digelar di Gedung Kesenian Jakarta, Sabtu (29/3) malam, Dahlan memerankan tokoh Raden Wijaya Winisudha. Ketoprak yang disutradarai Staf Ahli Kementerian BUMN Pandu Djajanto dan produser Luluk Sumiarso, berlangsung sekitar dua jam.

Dihadiri sekitar 400 orang penonton yang memadati gedung kesenian, termasuk sekitar 60 tamu undangan yang terdiri atas Direktur Utama, Komisaris Utama dan Direksi. Pementasan ketoprak dengan lakon Raden Wijaya Winisudha ini, menceritakan tentang suasana kerajaan yang tetap harus bergantung kepada pihak lain atau tidak bisa hidup sendiri-sendiri.

Ketoprak Tokoh BUMN tersebut, melibatkan sejumlah pejabat perusahaan pelat merah seperti Dwi Sutjipto (Direktur Utama PT Semen Indonesia), Bambang Triwibowo (Direktur Utama PT PP), Adhi Karya Kiswodarmawan (Dirut Adhi Karya), Mulyono (Direktur Pelindo IV), Subiyono (Dirut PTPN X), Budi Setiyarso (Direktur Utama Jasa Raharja), Dayu Rengganis (Direktur Operasi PT INTI), Felia Salim (Wakil Direktur Utama Bank BNI).

Selanjutnya Riza Pahlevi Tabrani (Direktur Keuangan PT PGN), Rini Wulandari (Direktur Pengembangan Usaha PT Sarinah), Riswinandi (Wakil Direktur Bank Mandiri), Rita Widayati (Direktur Administrasi dan Keuangan Pindad), Anggiasari (Direktur Keuangan PT Dok & Perkapalan Kodja Bahari).

Menurut Dahlan, tampil di panggung ketoprak merupakan yang kelima kalinya, setelah sebelumnya ketika menjabat Dirut PLN sudah pernah melakoni seni drama tersebut termasuk ketoprak humor. "Saya berperan sebagai Raden Wijaya yang memanfaatkan kekuatan Tiongkok untuk menggempur raja yang menyerang negara lain," ujar Dahlan.

Dahlan pun mengaku, dalam melakoni peran itu dirinya tidak cukup waktu untuk latihan. Dari empat kali latihan bersama, Dahlan hanya ikut dalam gladi resik terakhir yang dilangsungkan di Kantor Kementerian BUMN, pada Jumat (28/3) malam seusai kunjungan kerja dari Nangroe Aceh Darussalam.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement