Kamis 20 Mar 2014 23:23 WIB

SBY Kembali Diundang Tonton Film '99 Cahaya di Langit Eropa Part 2'

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bersama Ibu Ani Yudhoyono usai menyaksikan film 99 Cahaya di Langit Eropa Part 1
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bersama Ibu Ani Yudhoyono usai menyaksikan film 99 Cahaya di Langit Eropa Part 1

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film 99 Cahaya di Langit Eropa menjadi film terlaris tahun lalu. Film arahan Guntur Soeharjanto ini meninggalkan kesan mendalam bagi para penonton. Tidak terkecuali Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. 

Saat menyaksikan film tersebut pada 5 Desember 2013 silam, presiden memuji nilai-nilai yang terkandung dalam film. Presiden mengatakan film yang diperankan Acha Septriasa dan Abimana Aryasatya ini memberikan nilai-nilai perdamaian, persaudaraan dan toleransi. 

Karena itu, Rangga selaku penulis novel "99 Cahaya di Langit Eropa" mengatakan, ia dan tim telah mengirim undangan untuk Presiden agar bersedia menyaksikan lanjutan film yang bercerita tentang perjuangan mempertahankan keyakinan di tengah budaya sekulerisme Eropa itu. 

"Undangan sudah kami kirim, Insya Allah acara nonton bareng akan kami gelar pada 21 Maret 2014 bersama tokoh ICMI dan Muhammadiyah," ungkap Rangga kepada wartawan, Jumat (20/3).

Selain orang nomor satu di tanah air itu, Rangga juga mengundang nama lainnya, seperti Wapres Boediono, Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa, para anggota DPR, para ketua DPP partai. 

Film produksi Maxima pictures itu menyajikan keindahan bangunan-bangunan bersejarah Islam di Istambul, Turki dan Cordoba. Film yang disutradari oleh Guntur Soeharjanto itu tayang sejak 6 Maret 2014. 

Film tersebut menarik penonton Indonesia dengan kisahnya yang menyentuh hati tentang perjuangan Islam di negara-negara Eropa yang sarat dengan pesan moral dan pendidikan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement