Selasa 18 Mar 2014 12:21 WIB

Paus Batal Bertemu Tim 'Noah'

Rep: c70/ Red: Mansyur Faqih
Paus Fransiskus
Foto: AP PHOTO
Paus Fransiskus

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Paus Fransiskus dijadwalkan akan bertemu dengan Russell Crowe salah satu pemain dalam film Noah, Rabu (19/3). Tetapi Paus membatalkan pertemuan itu pada Selasa (18/3), karena khawatir isi pembicaraan akan bocor di media.

Menurut Daily Mail, pertemuan yang akan diadakan Paus dengan Crowe dan tim lainnya itu akan membicarakan restu untuk Noah.

Beberapa negara Muslim seperti Qatar, Bahrain dan Uni Emirat Arab melarang peredaran Noah. Karena dengan alasan isi film tidak sesuai dengan kaidah agama Islam. Tidak hanya orang Muslim yang tidak menyukai isi dari Noah. 

Seperti yang dikutip dari Timesofisrael, sejumlah orang Nasrani tidak menyukai fantasi yang ditampilkan dalam Noah.

Film ini menceritakan tentang sejarah Nabi Nuh dengan kapal raksasa penyelamatnya. Perintah membangun kapal raksasa tersebut, karena Tuhan ingin mengirimkan hujan yang maha dahsyat untuk menenggelamkan umat Nabi Nuh yang telah meninggalkan perintah-Nya.

Film yang dibintangi Emma Watson dan Anthony Hopkins itu diperkirakan menghabiskan biaya sebesar 150 juta dolar AS. Paramount Pictures yang memproduksi Noah mengatakan film ini akan rilis di Mesir pada 26 Maret. Sehari kemudian negara-negara Timur Tengah lainnya akan menyusul.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement