Sabtu 15 Mar 2014 09:34 WIB

Messi Suarakan Kepedulian Terhadap Anak-anak Suriah

Rep: Ani Nursalikah/ Red: Bilal Ramadhan
Lionel Messi
Foto: EPA/Alberto Estevez
Lionel Messi

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID-- Bintang sepakbola FC Barcelona Lionel Messi mengajak dunia peduli akan penderitaan anak-anak Suriah. Kepeduliaannya itu ia tunjukkan lewat akun Facebooknya.

"Jangan biarkan #childrenofsyria (anak-anak Suriah) kehilangan satu tahun lagi akibat pertumpahan darah dan penderitaan," tulis Messi pada Rabu (12/3).

Ayah satu anak itu mengajak penggemarnya menandatangani petisi kepada pemimpin dunia agar mengakhiri kekerasan terhadap anak-anak Suriah, mengakhiri blokade badan kemanusiaan, menghentikan serangan pada pekerja sosial, sekolah dan rumah sakit.

Messi juga meminta agar mereka lebih memperhatikan perlindungan psikologis dan pendidikan bagi anak. Di akhir postingannya ia menyertakan tautan ke situs Change.org. Messi menulis pesannya dalam bahasa Inggris dan Spanyol. Sejauh ini sudah lebih dari 22 ribu like.

"Sebelum menjadi pemain hebat, kamu adalah orang yang hebat. Tuhan memberkatimu dan keluargamu," ujar Alaa Emara dari Mesir berkomentar, seperti dilansir On Islam, Kamis (13/3).

UNICEF melaporkan dua juta anak-anak membutuhkan dukungan atau perawatan psikologis. Sebanyak 5,5 juta anak-anak terdampak konflik. Mereka ada yang berada di Suriah atau mengungsi di negara lain.

sumber : Onislam
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement