Rabu 12 Mar 2014 09:41 WIB

Wow, Ronaldo Biayai Operasi Otak Bayi Berusia 10 Bulan

Rep: c63/ Red: Bilal Ramadhan
Cristiano Ronaldo dan trofi Ballon d'Or 2013.
Foto: AP Photo/Keystone, Steffen Schmidt
Cristiano Ronaldo dan trofi Ballon d'Or 2013.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Publik boleh saja menyebut bintang Real Madrid dan Tim Nasional Portugal Cristiano Ronaldo sebagai pribadi yang sombong dan bergaya hidup serba mewah. Label tesebut yang sering melekat pada mantan striker Manchester United itu.

Namun apa yang dilakukan pemain yang baru saja dinobatkan sebagai pesepakbola terkaya di dunia 2014 ini boleh saja menjadi jawaban atas tuduhan-tuduhan yang ditujukan publik kepada-nya. Seperti yang dikutip situs Metro.co.uk CR7, Selasa (11/3), CR7 disebut membiayai operasi otak penggemar Real Madrid berusia 10 bulan.

Erik Ortiz Cruz menderita memiliki kortikal dysplasia, kelainan otak yang menyebabkan kejang sampai 30 kali setiap hari. Keluarga Cruz telah berusaha keras untuk mengumpulkan uang untuk pengobatan. Besarnya dana yang dibutuhkan membuat mereka mengumpulkan uang secara online.

Lalu, datang Ronaldo yang menjawab doa-doa mereka setelah ia mendapat kabar dan memutuskan untuk membiayai seluruh tagihan media Erik. Operasi yang akan dijalani bocah 10 bulan itu menghabiskan biaya sebesar  60 ribu Pounsterling.

Sedangkan tes rutin yang diperlukan untuk waktu yang lama setelah operasi biaya sekitar 6 ribu Poundsterling  setiap kali tes. Ronaldo juga dalam waktu dekat berencana untuk mengunjunginya di rumah sakit dan membantu mengumpulkan uang tambahan untuk keluarga Erik dengan menyumbang sepatu bola lalu meningkatkan ke lelang amal.

sumber : MetroSport.co.uk
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement