Jumat 07 Mar 2014 14:44 WIB

Indra Sjafri Raih Penghargaan Pelatih Terbaik

Rep: Israr Itah/ Red: Bilal Ramadhan
Indra Sjafrie
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Indra Sjafrie

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Pelatih timnas sepakbola Indonesia U-19 Indra Sjafri mendapatkan penghargaan pelatih terbaik dari Komite Olimpiade Indonesia (KOI). Penghargaan diberikan dalam acara Rapat Anggkota KOI 2014 di Hotel Menara Peninsula, Jakarta, Jumat (7/3) pagi.

Indra yang didaulat ke panggung merasa sebutan pelatih berprestasi dan terbaik terlalu "mewah" untuknya. "Mungkin saya pelatih yang melakukan sebagaimana yang mesti dilakukan," kata Indra yang disambut tepuk tangan meriah dari peserta yang menghadiri acara ini.

Indra menyebutkan penghargaan ini bukan hanya untuknya, melainkan juga PSSI dan para pemain timnas U-19. Ia mengaku bahagia karena bisa berkontribusi memberikan secercah harapan untuk sepak bola Indonesia.

"Timnas U19 betul-betul menunjukkan ke-Indonesian-nya. Tim ini diisi oleh pemain dari seluruh Indonesia," kata Indra.

Pelatih asal Sumatra Barat ini menegaskan, Indonesia sebenarnya negara hebat. Namun selama ini, Indonesia tidak mau berusaha mewujudkannya. Indra menuturkan, dengan hanya memperbaiki scouting, Indonesia bisa menjadi yang terbaik di Asia Tenggara. Kemudian dalam hitungan pekan, Indonesia lolos ke Piala Asia U-19 2015 dengan membungkam Asia.

"Sekarang kita 16 besar Asia. Empat kali menang lagi, kita akan mencetak sejarah lolos ke Piala Dunia. Saya optiomistis kita bisa lolos," tegas Indra penuh semangat.

Ia meminta dukungan semua pihak agar bisa mewujudkan tekad ini. Di akhir sambutannya, Indra meneriakkan yel,"Semangat lolos Piala Dunia" yang disambut dengan teriakan "Semangat!" oleh para hadirin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement