Ahad 02 Mar 2014 07:46 WIB

Aher: Loyalis Iwan Fals Kalahkan Loyalis Parpol

Rep: Hazliansyah/ Red: Citra Listya Rini
Ahmad Heryawan
Foto: Republika/Prayogi
Ahmad Heryawan

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menghadiri konser Iwan Fals bertajuk "Pelangi" pada Sabtu (1/3) di Leuwinanggung, Depok, Jawa Barat. Pria yang akrab disapa Aher itu tiba saat konser tengah berlangsung.

"Selamat datang kepada Kang Aher, Gubernur Jawa Barat...," sapa Iwan Fals dari atas panggung. 

Mendapat sambutan seperti itu, Aher membalas dengan senyuman dan lambaian tangan. Ia kemudian duduk di pinggir panggung menikmati lagu-lagu Iwan Fals yang tidak sedikit berisi kritikan terhadap pemerintah. 

Apakah Aher tersinggung mendengar lagu semacam itu? "Tidak, saya aktivis. Saya tidak merasa tersindir," kata Aher saat ditemui usai konser. 

Aher mengatakan, saat ini ia berada di pemerintahan dalam posisi melayani rakyat. Sebagai gubernur, ia harus terbiasa mendengar kritikan. "Dulu juga saya tukang kritik kok. Makanya saya tidak tersinggung dengan lagu-lagu Iwan," kata Aher. 

Di kesempatan itu, Aher yang menyebut lagu-lagu Iwan Fals sarat akan nilai sosial mengaku kagum dengan semangat para penonton, terutama penggemar Iwan Fals. Mereka tidak bergeming meski guyuran hujan menerpa tiada henti. 

"Kita lihat tadi, loyalis Iwan luar biasa kalahin loyalis partai (politik). Kalau loyalis partai, hujan tuh bubar. Ini nggak. Saya datqng tadi, pas hujan mereka tidak bergeming, bertahan nggak keluar dari lokasi. Ini luar biasa," kata Aher. 

"Ini tandanya musik harus jadi ikon persatuan kita. Lewat musik bisa gembira bersama, bahagia bersama, tanpa sekat perbedaan. Partai, ormas, ras, hilang semua dengan musik," demikian Aher. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement