Ahad 02 Mar 2014 01:32 WIB

Hoffman Dinyatakan Meninggal Karena Keracunan Obat

Rep: Nora Azizah/ Red: Indira Rezkisari
Phillip Seymour Hoffman
Foto: Ben Margot/AP
Phillip Seymour Hoffman

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK - Kematian Philip Seymour Hoffman pada 2 Februari lalu menyisakan misteri. Aktor berusia 46 tahun tersebut ditemukan tewas di apartemennya dengan kondisi jarum suntik masih berada di bagian lengan.

Julie Bolcer, juru bicara dari Pemeriksaan Medis New York City, akhirnya mengungkap penyebab kematian sang aktor. Hoffman meninggal karena keracunan obat akut.

Ditemukan pula reaksi heroin, kokain, amfetamin, dan benzodiazepin dalam tubuh Hoffman. "Ini temuan akhir yang kami dapatkan," kata Bolcer.

Hoffman ditemukan tak bernyawa di apartemennya terbaring dengan puluhan kantong plastik kecil berisi zat yang diyakini heroin. Dugaan awal dalam kasus kematian, korban meninggal akibat overdosis.

Aktor peraih Oscar pada 2005 lalu ini meninggalkan tiga orang anak dari mantan isterinya Mimi O'Donnell. Bukan hanya Hoffman yang tewas akibat overdosis obat. Sederet selebritas Hollywood lainnya seperti Marilyn Monroe, John Belushi, Jimi Hendrix, dan Janis Joplin juga meninggal akibat overdosis.

Aktor Cory Monteith juga ditemukan tewas akibat obat-obatan terlarang. Termasuk Heath Ledger dan penyanyi Whitney Houston yang tewas pada 2012 lalu.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement