Selasa 18 Feb 2014 23:01 WIB

Perempuan Ditahan Karena Telat Mengembalikan Video

Telat mengembalikan video sembilan tahun membuat Kayla Finleys ditahan.
Foto: Pickens County Sherrif's Office
Telat mengembalikan video sembilan tahun membuat Kayla Finleys ditahan.

REPUBLIKA.CO.ID, KALIFORNIA -- Seorang perempuan di Kalifornia Utara ditangkap dan ditahan semalam akibat terlambat mengembalikan pinjaman video. Seberapa terlambatnya ia? Sembilan tahun.

Mulanya Kayla Finley (27) mendatangi kantor polisi untuk melaporkan kejahatan. Ternyata ia menemukan laporan penahanannya yang dikeluarkan tahun 2005, ketika ia berumur 18 tahun.

Finley saat itu telah meminjam kopi video film 'Monster in Law' yang diperankan Jennifer Lopez dan Jane Fonda. Finley pun terkejut atas penangkapannya.

Finley mengatakan ia pergi ke kantor polisi untuk melaporkan penguntitan dan pelecehan. Ia tidak pernah sekalipun menerima laporan terkait peminjaman video. ''Jika ada saya akan langsung menanganinya.''

Ia menganggap penangkapannya tidak masuk akal. Pernyataan Finley yang diunggah laman Facebook sebuah televisi lokal mendapat komentar. ''Kayla ini sangat tidak masuk akal,'' ujar Latisha Hensley, juga dari Kalifornia Utara. ''Ini adalah pembuangan uang dan waktu orang-orang,'' sambung Hensley.

Menurut polisi, sejumlah surat peringatan mengenai keterlambatan pengembalian video telah dilayangkan ke Finley. Tetapi ia memang sudah pindah tempat tinggal.

Finley ditahan dengan tuntutan gagal mengembalikan video yang dipinjam. Rencananya kasus Finley akan disidangkan dalam waktu dekat. Kepolisian setempat belum dapat dimintai pendapatnya mengenai penahanan Finley.

 

sumber : BBC News
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement