Jumat 07 Feb 2014 03:11 WIB

Kedubes AS Gelar Rangkaian Pemutaran Film

Rep: C56/Debbie Sutrisno/ Red: Julkifli Marbun
Bioskop
Foto: blogspot.com
Bioskop

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kedutan besar Amerika Serikat kembali menyambut dua sineas ternama dari negara adidaya itu. Freida Mock dan Richard Pearce, menyambangi Indonesia dalam rangka program America Film Showcase (AFS).

Mengusung tema kaum Muda, Keberagaman, dan masyarakat Madani di Indonesia, program ini adalah diplomasi budaya yang diprakarsai oleh departemen Luar Negeri AS dan didukung Biro Pendidikan dan Kebudayaan, dan dipercayakan kepada School of Cinematic Arts di University of Southern California.

Dalam rilis yang dikeluarkan pihak terkait, Kamis(6/2), kedua sineas ini akan berkunjung ke beberapa kota di Indonesia. Selain kota di Pulau Jawa, Pulau Kalimantan dan Sumatera akan mereka datangi juga.  Mereka berdua akan berbagi cerita mengenai perfilman Amerika dan pengalaman mereka dalam berkarier.

Selama di Indonesia, Freida dan Richard bersiap mengadakan sejumlah kegiatan interaktif seperti diskusi, pelatihan dan workshop mengenai sinematografi, film dokumenter, produksi film, industri film, riset serta pembuatan film. AFS juga akan menayangkan 36 film, termasuk film Brooklyn Castle, Inocente dan G-Dog karya Freida.

untuk pemutaran film dari sineas ini, kedutaan besar Amerika menyediakan tempat untuk memutar bebrapa film tersebut. bertempat di gedung Annex Kedutaan Besar AS Jakarta Gedung Sarana Jaya, Jalan Budi Kemuliaan I No, 1 jakarta.

Adapaun rentetan waktu dan film yang akan diputar sebagai berikut :

Senin, 3 Februari, 2014: "45365"

Rabu, 5 Februari, 2014: "Lives Worth Living"

Kamis, 6 Februari, 2014: "Page One: Inside the New York Times"

Jumat, 7 Februari, 2014: "G-Dog"

Senin, 10 Februari, 2014: "Mondays at Racine"

Selasa, 11 Februari, 2014: "Trash Dance"

Rabu, 12 Februari 2014: "Sero Percent"

Kamis, 13 Februari 2014: "Inocente3"

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement