Sabtu 01 Feb 2014 01:11 WIB

4 Juta Lagu Cari Pendengar Pertama, Berminat?

Rep: Meilani Fauziah/ Red: A.Syalaby Ichsan
Pria mendengarkan musik melalui headphone
Foto: corbis
Pria mendengarkan musik melalui headphone

REPUBLIKA.CO.ID -- Musik merupakan bahasa universal yang bisa menyatukan banyak orang di seluruh dunia. Dengan mendengarkan segala jenis musik, bisa jadi Anda mendapatkan idola baru yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya.

Namun ternyata masih banyak lagu yang belum beredar di dunia. Misalnya saja lagu berjudul Migozaram milik Delkash atau single Akh Mal Mal Zainab Waikhdi milik Nisar Hussain Haideri.

Berdasarkan yang dikutip dari Techcrunch.com, Sabtu (1/2) banyak musisi yang kadang merasa lagunya masih amatir. Mereka memilih hanya mengedarkan lagu-lagu yang dianggap telah matang.

Kehadiran Spotify bisa diandalkan untuk mencari referensi lagu-lagu baru. Sejak diluncurkan Oktober tahun lalu, 80? persen dari 20 juta lagu di Spotify telah dimainkan.

Aplikasi ini menyediakan lagu-lagu baru yang belum pernah didengarkan sebelumnya. "Masih ada kesempatan menjadi pendengar pertama untuk 4 juta lagu baru," ujar Mobile Editor Techcrunch, Greg Kumpara.

Uniknya, lagu yang telah diunduh tidak bisa diunduh lagi oleh orang lain. Satu lagu hanya akan menjadi milik satu pendengar. Setelah selesai diunduh, lagu tersebut akan langsung dihapus dalam daftar dengar. Spotify bisa diunduh dengan membuka forgotify.com.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement