Kamis 30 Jan 2014 18:35 WIB

Uee 'After School' Menangkan Gugatan Atas Dokter Bedah Plastik

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Djibril Muhammad
Uee
Foto: Korean Drama
Uee

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Personel girlband After School, Uee terkenal memiliki tubuh yang seksi, tinggi, serta kaki yang indah. Dia mengajukan gugatan terhadap seorang dokter bedah plastik di Korea yang menggunakan foto-fotonya tanpa izin untuk praktik komersial.

Pada Juli 2012, Dokter Jung mengunggah foto-foto Uee di blognya untuk mempromosikan klinik bedah plastiknya. Dia bahkan menuliskan 'Diet Ala Uee' kemudian membuat pernyataan seperti, 'Uee cukup gemuk sebelum debut, dan sekarang lemak di paha dan perutnya hilang.'

Pengacara Uee dan selebriti lainnya sebetulnya memiliki permasalahan yang sama terhadap sederet dokter dan kinik bedah plastik, khususnya di Gangnam, namun tidak semua dari mereka bisa memenangkan kasus.

"Bukan tujuan kami untuk menerima kompensasi atas penyalahgunaan foto-fotonya (Uee). Banyak ahli bedah plastik yang menggunakan foto selebriti demi publisitas. Kami ingin menekankan bahwa seniman memiliki hak cipta atas gambarnya. Sebab itu, dia mengambil jalur hukum untuk kasus ini," perwakilan Sun and Partners, firma hukum Uee mengungkapkan, dilansir dari Kdramastars, Kamis (30/1).

Dokter bedah plastik itu menyatakan dirinya hanya menggunakan foto yang telah dipublikasikan dan tak bermaksud mencemarkan nama Uee. Dia dikenakan denda 18.500 dolar AS atas pencemaran nama baik, namun akhirnya dikurangi menjadi 2.800 dolar AS atas tuduhan pelanggaran hak cipta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement