Jumat 24 Jan 2014 03:01 WIB

Konsep Kreatif Buku Unik

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Julkifli Marbun
BukuUnik
Foto: bukuunik.com
BukuUnik

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Memiliki barang yang unik bisa menimbulkan mood tersendiri bagi pemiliknya, terutama perempuan. Hal inilah yang menarik perhatian beberapa  pekerja kreatif untuk memproduksi barang unik. Salah satunya adalah bisnis yang dilakukan BukuUnik.com dalam memproduksi buku dengan tampilan kreatif.

Owner Bukuunik.com, Selvia (31 tahun) yang akrab dipanggil Pia mengatakan awal bisnisnya dimulai dari hobi. Kesenangan membuat barang-barang unik dimulainya sejak 2008.

"Berawal dari dalam kamar, dan dijual ke orang-orang terdekat dan forum-forum kecil," kata dia.

Hingga saat ini, produknya telah dijual di lebih dari 30 store seperti di cabang-cabang FoodHall, Stroberi, Phobe&Chloe, Made with Love, Origami hingga Gramedia. Sementara itu, sistem pemasaran dari toko online juga tetap digeluti.

BukuUnik menggunakan konsep scrapbook. Ia memiliki desain cover handmade sementara isinya berisi kertas polos dari bahan recycle.

Pelanggannya menggunakan buku ini sebagai diari, buku catatan kuliah, Sketchbook, kado atau fungsi lainnya. Pemilik pun bisa menggunakannya untuk dibuat scrapbook. Kertas bagian dalam bisa diisi dengan foto-foto, text, story, dan ditempeli dengan beragam logo atau stamp, kancing, bunga-bunga, tag, pita, kertas-kertas lainnya sesuai kreativitas pemilik. "Produksinya memang dengan cara gunting temple," katanya.

BukuUnik memiliki dua tipe buku, yaitu tipe Creative dan tipe Recycle.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement