Ahad 19 Jan 2014 14:00 WIB

Angel Lelga Senang Misinya Diterima Pengunjung CFD Solo

Angel Lelga
Foto: dokrep
Angel Lelga

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Sejumlah pengunjung "Car Free Day" (CFD) di Jalan Slemet Riyadi Solo, Ahad, menyatakan, dukungannya terhadap gerakan "Konco Pani" yang diluncurkan oleh artis penyanyi dangdut Angel Lelga.

Ratusan pengunjung CFD menyatakan dukungannya terhadap kegiatan tersebut ditujukkan dengan menandatangani di sebuah spanduk putih yang digelar di depan kantor Bank BCA Jalan Slamet Riyadi Solo.

Menurut Angel Lelga, bahwa gerakan tersebut merupakan sebuah ajakan untuk masyarakat agar lebih dekat dan mencintai padi lokal.

"Dengan mencintai padi lokal kita bisa menggerakan ekonomi rakyat," kata Angel yang juga calon anggota legislatif DPR RI daerah pemilihan Jawa Tengah V.

Menurut dia, hal tersebut sebenarnya tugas semua pihak termasuk akademisi untuk menyumbangkan ilmunya tentang pertanian kepada para petani menuju swasembada pangan.

Angel merasa senang dapat menyatu dengan masyarakat terutama pengunjung di CFD Solo ini, karena ajakan gerakan pencintai padi lokal mendapat sambutan baik.

"Saya mengajak masyarakat agar secara rutin dapat membeli padi lokal,"katanya.

Selain itu, kata Angel, gerakan tersebut juga mempunyai mimpi besar untuk mewujudkan Indonesia sebagai negara swasembada pangan. Hal ini, harus dimulai dari daerah-daerah agar dapat menjadi lumbung padi," katanya.

Angel juga mendorong dibentuknya koperasi tani untuk para petani. Adanya koperasi itu, diharapkan dapat mengurus kegiatan simpan pinjam para petani untuk modal mengurus sawahnya.

Sementara acara kegiatan gerakan Konco Pari yang diwarnai aksi tanda tangan tersebut disambut antusias pengunjung CFD terutama kaum ibu-ibu penggemar Angel.

"Saya ikut mendukung gerakan Konco Pari, karena dinilai dapat memberikan motivasi masyarakat untuk mencintai produk sendiri dan petani lebih giat meningkatkan menanaman padi," kata Ny Yati (40) warga Solo.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement