Jumat 17 Jan 2014 00:10 WIB

Manekin Berpayudara Besar Gambarkan Masalah Wanita di Venezuela

Sebuah pabrik manekin (ilustrasi)
Foto: mirror
Sebuah pabrik manekin (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA -- Bentuk patung pajangan, yang dipakai oleh penjual pakaian, (manekin) berpayudara besar dinilai menggambar masalah pelik yang dihadapi wanita di Venezuela.

Manekin, yang banyak dipajang di toko-toko di seluruh negeri Venezuela itu, dinilai mencerminkan obsesi perempuan atas operasi plastik.

Dengan postur patung yang tinggi, pinggang super tipis dan panjang, menggambarkan dua trend yang digandrungi kaum wanita di sana; pembesaran payudara dan sedot lemak, dilaporkan Mirror, Kamis (16/1).

Beberapa pembuat boneka menyukai bentuk seperti ini seperti Eliezer Alvarez, yang memproduksinya di sebuah pusat kerajinan di Valencia, Venezuela.

Alvarez mengatakan bahwa bisnis ini terbantu oleh 'observasi  sederhana' - bahwa semakin banyak perempuan di negaranya menjalani operasi plastik.

Bahkan wanita dengan pendapatan rendahpun menyisihkan kebutuhan sehari-hari selama berbulan-bulan demi menjalani prosedur ini, dalam upaya menggapai cita-cita kecantikan yang semakin tak terjangkau di negara itu.

Seorang wanita yang merasakan tekanan untuk mendapatkan tubuh 'sempurna' adalah Georgina Osuna 23 tahun. Implan payudaranya yang lama telah diganti dengan yang lebih besar.

sumber : Mirror
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement