REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Perwakilan manajemen YG Entertainment di Jepang, Yoshimi Watanabel membuka suara tentang popularitas grup BigBang di negara tersebut. Dia mengungkapkan alasan mengapa masyarakat Jepang memberikan respon dan dukungan luar biasa untuk grup ini, jauh berbeda dengan grup-grup Korea Selatan lainnya yang juga merintis karier di Jepang.
"Ada beberapa hal yang membuat BigBang terpisah dari bintang hallyu lainnya. Mereka lebih dikenal sebagai bintang global, dibandingkan bintang hallyu. Di Jepang, penggemar dibagi menjadi dua kelompok. Pertama, mereka yang menikmati musik-musik (berbahasa) Jepang. Kedua, mereka yang menikmati musik Barat. Hasilnya, penggemar dari kedua jenis musik ini bisa satu suara menikmati musikalitas BigBang,"ujar Yoshimi, dilansir dari Kpopstarz, Kamis (16/1).
Penggemar dari kedua kelompok ini memiliki kecenderungan untuk menyukai musik dan fashion style BigBang.
Yoshimi menjelaskan ada persepsi yang kuat bahwa BigBang adalah kelompok yang ahli menyanyi, menguasai fashion, dan pintar menari. Penggemar menjadi sangat akrab menikmati ketiga faktor tersebut dari grup beranggotakan lima orang tersebut.
Setelah BigBang muncul dibeberapa acara televisi Jepang, kehadiran mereka semakin diterima baik. BigBang kini sudah menjadi bagian dari gaya hidup di Jepang.
Ketika Anda menghidupkan televisi, Anda bisa melihat Seungri membawakan variety show populer Jepang. G-Dragon bermain di sejumlah siaran musik lokal. Sedangkan TOP, Anda akan melihat poster-posternya dalam film.
Tak heran, ketika kelimanya berkumpul dalam satu grup, mereka bisa saling besinergi.
BigBang saat ini mengadakan 17 konser dan mengumpulkan lebih dari 771 ribu penonton. BigBang adalah grup asing pertama yang bisa memecahkan rekor untuk tampil dienam kubah raksasa di Jepang.