Kamis 09 Jan 2014 06:25 WIB

Dewi Sandra Belum Berani Geluti Dunia Dakwah

Rep: Ani Nursalikah/ Red: Yudha Manggala P Putra
 Artis Dewi Sandra berbagi pengalamannya berhijab di acara 'Indonesia Hijab Fest 2013' di Gedung Sabuga,  Bandung, Jumat (31/5).  (Republika/Edi Yusuf)
Artis Dewi Sandra berbagi pengalamannya berhijab di acara 'Indonesia Hijab Fest 2013' di Gedung Sabuga, Bandung, Jumat (31/5). (Republika/Edi Yusuf)

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Aktris dan penyanyi Dewi Sandra mengaku belum berani menjadi seorang pendakwah.

"Oh my God! Saat ini saya dalam posisi murid. Saya nggak mau dakwah layaknya ustazah, belum berani," ujarnya dengan mimik wajah terkejut, lalu tertawa.

Perempuan kelahiran 3 April 1980 tersebut mengaku saat ini ia sedang belajar banyak tentang Islam. Selama ini, sebagai seorang Muslim ia tidak pernah berusaha mencari tahu mengenai agama Islam.

"Saya menyerap semua dari ustazah, dari lingkungan. Kalau sharing pengalaman saya mau," kata pemilik nama lengkap Dewi Sandra Killick saat ditemui di bilangan Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (8/1).

Pencarian Dewi mengenai Islam, terutama sejarahnya, juga didorong perannya sebagai mualaf dalam film "99 Cahaya di Langit Eropa". Lewat perannya sebagai seorang sejarawan itu, ia mengaku penasaran mengenai sejarah Islam.

"Ada banyak yang tersembunyi, tapi kita harus peka terhadap rahasia Islam di muka bumi ini," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement