Selasa 07 Jan 2014 20:11 WIB

Diam-Diam Gita Wirjawan Kagumi 'Winnie The Pooh'

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Citra Listya Rini
Gita Wirjawan
Foto: ANTARA FOTO
Gita Wirjawan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sosok Gita Wirjawan mempunyai tokoh kartun yang menjadi idolanya. Peserta Konvensi Calon Presiden (Capres) Partai Demokrat tidak ragu menyebut Winnie the Pooh, beruang berwarna kuning yang merupakan karakter kartun produksi Walt Disney. 

"Kartun lokal saya penggemar Godam, Gundala Putra Petir. Saya nyari apa yang kena dengan saya. Winnie the Pooh," kata Gita saat temu media di Sekretariat Komite Konvensi Capres Partai Demokrat, Jakarta, Selasa (7/1).

Menurut Gita, Winnie digambarkan sebagai karakter yang mudah dikalahkan. Namun, ia melihat, Winnie mempunyai potensi yang terpendam.

Gita mengatakan, teman Winnie memberikan saran yang membangun. Bahwa Winnie itu mempunyai kemampuan lebih, tidak seperti apa yang dibayangkannya.

"Anda itu lebih besar, lebih kuat, lebih berani dari apa yang anda rasa," ujar Menteri Perdagangan itu, mengingat pesan yang menginspirasinya.

Pesan itu menjadi pegangan Gita. Bahkan ia mencoba menularkan pada ribuan karyawannya di Kementerian Perdagangan (Kemendag).

Gita mengatakan setengah tahun lalu tidak ada satu pun karyawan kementeriannya yang bisa menembus skor 600 dalam tes Bahasa Inggris Toefl. Namun, ia bisa memberikan motivasi dengan pesan untuk Winnie the Pooh.

Inspirasi Winnie the Pooh juga menjadi senjata Gita untuk memotivasi para atlet bulu tangkis dalam kejuaraan dunia, Agustus lalu di Guangzhou, Cina. Sebagai Ketua Umum Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), ia mendampingi para atlet bertarung di Negeri Tirai Bambu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement